Berita Bisnis

DONGKRAK JUMLAH GERAI DELIMA, TELKOM GANDENG KOPERASI MABADIKU BINTANG SEMBILAN

Mampu melayani jasa pengiriman uang remitansi dan uang elektronik. (Foto: Ist)Mampu melayani jasa pengiriman uang remitansi dan uang elektronik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengejar target kehadiran 100 ribu gerai Delivery Money Access (DELIMA) di seluruh Indonesia sampai akhir medio Desember mendatang, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) resmi menjalin kerja sama dengan koperasi Mabadiku Bintang Sembilan.

Untuk itu, pada tahap awal, Telkom mengoperasikan sembilan gerai DELIMA terlebih dahulu. Kelak, Telkom bakal menghadirkan gerai DELIMA di 100 lokasi komunitas NU di Jawa Timur.

Menurut Iskriono Windiarjanto, Executive General Manager Divisi Telkom Timur, kehadiran gerai tersebut diharapkan mampu melayani jasa pengiriman uang remitansi dan uang elektronik anggota koperasi Mabadiku Bintang Sembilan yang merupakan koperasi warga Nahdlatul Ulama (NU).

Ditambahkan, Telkom sebelumnya sudah mengimplementasikan gerai sejenis di jaringan minimarket Alfamart dan Bank Perkreditan Rakyat Karyajatnika Sadaya.

Telkom mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan gerai DELIMA di 28 ribu titik sampai saat ini. Dan, khusus di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, tercatat hadir di 400 titik.

DELIMA yang bernaung di dalam program IndiFinance besutan Telkom sejatinya merupakan basis produk pengiriman uang remitansi maupun uang elektronik dan bisa menjadi solusi ketika nasabah tanpa akun perbankan ingin mengirim uang tunai.

Pengiriman uang -domestik dan internasional- itu dapat melalui cash point berlogo Delima (Agent to Agent Service) atau pun melalui smartphone (Peer to Peer Service).

Bagi koperasi Mabadiku Bintang Sembilan sendiri, kemitraan dengan Telkom tersebut merupakan kolaborasi kedua yang diwujudkan pada medio Juni ini. Sebelumnya, koperasi Mabadiku Bintang Sembilan dirangkul oleh PT Indosat Tbk untuk memasarkan kartu perdana prabayar Mabadiku.

Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan diketahui memiliki puluhan juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel
(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham bet