Berita Bisnis

BUMIDA RILIS ASURANSI MUDIK

Memberikan nilai pertanggungan hingga Rp 30 juta. (Foto: Ist)Memberikan nilai pertanggungan hingga Rp 30 juta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai target sebesar Rp 105 miliar dari lini asuransi kecelakaan diri sepanjang tahun ini, PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (Asuransi Bumida) memperkenalkan Asuransi Mudik 2013.

Produk asuransi itu diharapkan mampu mendulang premi baru senilai Rp 4 miliar selama masa mudik berlangsung.

Menurut SG Soebagyo, Direktur Pemasaran Asuransi Bumida, produk anyar itu memiliki tiga manfaat, yakni jaminan santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap, dan santunan pengobatan akibat kecelakaan dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 30 juta.

Ditambahkan, biaya premi Asuransi Mudik 2013 terbagi dua, yaitu senilai Rp 8 ribu untuk peserta kumpulan dan Rp 10 ribu untuk peserta individu dengan periode pertanggungan selama 20 hari.

Khusus untuk mengincar segmen peserta kumpulan, Asuransi Bumida berniat menggandeng panitia atau event organizer dari berbagai acara mudik bersama yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, di sisi lain, guna menyasar segmen individu, Asuransi Bumida bakal mengerahkan sekitar 1100 agen plus didukung 25 ribu agen yang bernaung di bawah AJB Bumiputera 1912.

Per akhir Juni lalu, Asuransi Bumida mengklaim, telah berhasil mengumpulkan premi sebanyak Rp 36 miliar dari lini asuransi kecelakaan diri.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Asuransi Bumida berkecimpung di sektor asuransi kerugian dan menawarkan beragam produk asuransi antara lain Asuransi Kesehatan, Asuransi Pekerjaan Konstruksi, Asuransi Kebakaran, Asuransi Pengangkutan Barang, Asuransi Kendaraan Bermotor, dan Asuransi Peralatan Elektronik. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC NISP), pe