Berita Bisnis

HYPERMART PEMATANG SIANTAR DIBUKA

Dana pembangunan gerai mencapai kurang lebih Rp 50 miliar. (Foto: Ist)Dana pembangunan gerai mencapai kurang lebih Rp 50 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Matahari Putra Prima Tbk resmi mengoperasikan gerai Hypermart di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Gerai dengan bangunan berlantai dua dan berdiri di atas lahan lebih dari 5 ribu meter persegi itu terletak di kawasan Jl. Siantar-Medan km 5, Siantar Martoba, persisnya di dalam kawasan Siantar Square, tak jauh dari kawasan hunian Siantarmas Residence.

Gerai itu diklaim merupakan gerai Hypermart yang keempat yang telah dibuka di Provinsi Sumatera Utara dan merupakan gerai ke-16 Hypermart di seluruh Pulau Sumatera, sampai saat ini.

Menurut Fernando Repi, Corporate Communication Manager Matahari Putra Prima, dana pembangunan gerai Hypermart Pematang Siantar mencapai kurang lebih Rp 50 miliar.

Ditambahkan, gerai tersebut menawarkan sekitar 40 ribu jenis produk, mulai dari sembako, perlengkapan rumah tangga, pakaian, mainan anak-anak, makanan, minuman kaleng, pakaian, peralatan elektronik, dan lain sebagainya.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Hypermart Pematang Siantar otomatis menambah jumlah gerai Hypermart yang telah dikelola oleh Matahari Putra Prima menjadi total 85 gerai. Sebelumnya, pada akhir Juni lalu, Matahari Putra Prima sudah mengoperasikan gerai Hypermart di Lippo Mall Kuta, Bali.

Diketahui pula, selama medio Juli ini, Matahari Putra Prima akan membuka gerai serupa di Tegal (Jawa Tengah) dan di Mataram (Nusa Tenggara Barat).

Per akhir tahun lalu, Matahari Putra Prima sukses meraup pendapatan sebanyak Rp 10,9 triliun dengan laba bersih mencapai Rp 239,5 miliar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per