Berita Bisnis

GENJOT PREMI, ASURANSI MITRA GANDENG BANK QNB KESAWAN

Optimis target premi bruto sepanjang tahun ini bakal dapat tercapai. (Foto: Ist)Optimis target premi bruto sepanjang tahun ini bakal dapat tercapai. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai perolehan premi bruto tahun ini yang sebesar Rp 300 miliar, PT Asuransi Mitra Maparya resmi menggandeng PT Bank QNB Kesawan Tbk.

Alhasil, melalui kerja sama bisnis itu, Asuransi Mitra Maparya dipastikan bakal memperoleh kemudahan untuk memasarkan berbagai produk asuransinya ke nasabah Bank QNB Kesawan.

Selain itu, Asuransi Mitra Maparya pun tak lupa menyediakan layanan 24 jam Mitra Assistance yang diklaim siap melayani konsultasi asuransi bagi seluruh nasabah Bank QNB Kesawan.

Menurut Joseph Angkasa, Presiden Direktur Asuransi Mitra Maparya, pola kemitraan bancassurance terhitung sangat efektif bagi pertumbuhan bisnis pihaknya mengingat bank memiliki basis nasabah yang luas.

Ditambahkan, via kolaborasi tersebut, Asuransi Mitra Maparya optimis target premi bruto sepanjang tahun ini bakal dapat tercapai.

Bagi Bank QNB Kesawan sendiri, kerja sama dengan Asuransi Mitra Maparya itu adalah kolaborasi yang kesekian kalinya yang digelar dalam kerangka bancassurance. Sebelumnya, pada medio April silam, Bank QNB Kesawan tercatat digandeng oleh PT Asuransi Cigna untuk menjajakan produk bancassurance bernama Q SmartHealth Emas dan Q SmartHealth Platinum.

Kelak, PT AIA Financial pun bakal melaksanakan kemitraan sejenis dengan Bank QNB Kesawan. Pasalnya, medio Juni lalu, Bank QNB Kesawan dan AIA Financial telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka peluncuran produk bancassurance yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hingga Mei 2013, Asuransi Mitra Maparya mengklaim, total premi yang berhasil dihimpun sudah mencapai Rp 115 miliar atau tumbuh sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan perolehan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dan, sampai saat ini, portofolio premi Asuransi Mitra Maparya masih didominasi produk asuransi kendaraan bermotor dengan andil sebanyak 60 persen. Sedangkan kontribusi produk asuransi kesehatan hanya sebesar 20 persen. Sisanya, disumbangkan oleh produk asuransi properti dan lain-lain.

Asuransi Mitra Maparya yang didukung 18 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan unit bisnis dalam naungan Kalbe Group. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC NISP), pe