Berita Bisnis

SEMESTER PERTAMA 2013, MITRA PINASTHIKA TAMPIL CEMERLANG

Penjualan MPMMulia diklaim mengungguli penjualan sepeda motor Honda secara nasional. (Foto: Ist)Penjualan MPMMulia diklaim mengungguli penjualan sepeda motor Honda secara nasional. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dari awal tahun ini hingga akhir medio Juni lalu, jumlah armada MPMRent yang berhasil disewakan oleh PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk -melalui anak usahanya PT Mitra Pinasthika Mustika Rent- tercatat meningkat 74 persen menjadi 12.104 unit.

Paralel dengan kondisi tersebut, penjualan sepeda motor Honda yang dikelola oleh unit bisnis MPMMulia (PT Mitra Pinasthika Mulia) juga menampilkan kinerja yang positif. Bahkan, lebih dari itu, Mitra Pinasthika Mustika mengklaim, penjualan MPMMulia yang mencapai 447.578 unit itu mampu mengungguli penjualan sepeda motor Honda secara nasional.

Di saat yang sama, penjualan oli Mitra Pinasthika Mustika pun seolah tampak tak mau kalah. Buktinya, sampai akhir Juni 2013, unit bisnis PT Federal Karyatama mampu menjual oli sebanyak 32,12 juta liter alias tumbuh 10 persen ketimbang periode yang sama pada tahun lalu.

Alhasil, menurut Troy Parwata, Direktur Keuangan Mitra Pinasthika Mustika, kinerja pihaknya tampak cemerlang selama semester pertama tahun ini.

Ke depan, dengan dukungan empat 4 pilar bisnisnya, Mitra Pinasthika Mustika yakin performa positif tersebut bakal dapat dipertahankan.

Seperti diketahui, sampai saat ini, Mitra Pinasthika Mustika memiliki empat pilar bisnis utama. Yang pertama adalah MPMMulia dan MPMMotor yang mengoperasikan lini bisnis distribusi dan penjualan sepeda motor Honda. Yang kedua, MPMRent yang berkecimpung di segmen jasa sewa kendaraan.

Setelah itu, di lini bisnis jasa keuangan, Mitra Pinasthika Mustika mengendalikan PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM Insurance) plus dua perusahaan multifinance (PT Mitra Pinasthika Mustika Finance/MPMFinance dan PT Sasana Artha Finance). Sedangkan di bisnis oli sepeda motor, Mitra Pinasthika Mustika menghadirkan Federal Karyatama.

Terbaru, lembaga pemeringkat global Fitch Ratings tercatat memberikan peringkat A kepada Mitra Pinasthika Mustika dengan prospek stabil untuk penilaian jangka panjang nasional. Selain itu, Fitch Ratings juga memberikan peringkat A minus kepada Mitra Pinasthika Mustika Finance dengan prospek stabil untuk penilaian jangka panjang nasional. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bertambahnya populasi kendaraan bermotor roda dua di Jawa
(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Lapangan Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, PT
(Berita-Bisnis) - Setelah makan waktu kurang lebih dua tahun lamanya, persi