Berita Bisnis

DI CARREFOUR, XL AXIATA JUALAN KONTEN RBT

Berupaya menggaet minimal 100 ribu pelanggan dalam tiga bulan pertama. (Foto: Ist)Berupaya menggaet minimal 100 ribu pelanggan dalam tiga bulan pertama. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengejar target pendapatan layanan Value Added Service (VAS) hingga Rp 500 miliar sepanjang tahun ini, PT XL Axiata Tbk resmi menggandeng PT Trans Retail Indonesia, pemilik dan pengelola gerai Carrefour Indonesia.

Alhasil, mulai hari ini, konsumen dapat membeli konten dan aplikasi ring back tone (RBT) yang dibesut oleh XL Axiata di seluruh gerai Carrefour.

Adapun konten RBT yang tersedia adalah konten RBT dengan periode berlangganan mulai dari 2, 4, 7, 30 hingga 60 hari dengan banderol harga mulai dari Rp 500 sampai Rp 6 ribu.

Menurut Dian Siswarini, Chief of Digital Service XL Axiata, untuk membelinya, pelanggan cukup bertransaksi di kasir sesuai dengan masa berlangganan yang dipilih. Setelah itu, pelanggan dipastikan bakal memperoleh SMS notifikasi.

Ditambahkan, XL Axiata optimis bahwa dalam tiga bulan pertama ke depan, pihaknya akan mampu meraih minimal 100 ribu pelanggan lewat saluran penjualan di gerai Carrefour.

Di sisi lain, XL Axiata juga mengklaim, penjualan RBT tersebut merupakan penjualan pertama via ritel modern di Indonesia, bahkan di kawasan Asia Tenggara. Kelak, jika dianggap memungkinkan, saluran penjualan tersebut juga bakal dimanfaatkan untuk menawarkan beragam produk layanan digital lainnya, seperti games, paket chatting, full track download, dan lain-lain.

XL Axiata menjelaskan, sampai saat ini, berhasil menghimpun kurang lebih 6,5 juta pelanggan RBT. Bersamaan dengan itu, total pendapatan layanan VAS yang diperoleh berkisar Rp 250 miliar.

Dari jumlah itu, layanan VAS memberikan kontribusi sebesar 30 persen. Sedangkan peringkat pertama dihuni oleh social gaming dengan andil 40 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya di sa
(Berita-Bisnis) - Dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 15 persen per tahunny