Berita Bisnis

KEMBANGKAN PRODUK OBAT NATURAL, SOHO GROUP AKUISISI GINSANA SWISS

Mampu menghasilkan ekstraksi herbal yang bernilai ekonomi tinggi. (Foto: Ist)Mampu menghasilkan ekstraksi herbal yang bernilai ekonomi tinggi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Komitmen SOHO Group menjadi pebisnis farmasi skala global tampak semakin mengkristal setelah akuisisi dua perusahaan farmasi asing, yakni Ginsana SA (Swiss) dan ProTheraâ (Nevada), via anak usahanya SOHO Flordis International.

Khusus untuk ProTheraâ yang terkenal dengan produk nutrisi dan probiotik, SOHO Group tercatat mengincar jaringan distribusinya yang kuat di pasar Amerika Serikat.

Adapun pengambilalihan Ginsana SA berkaitan erat dengan rencana SOHO Group yang ingin mengembangkan produk obat natural, khususnya yang menggunakan bahan baku temulawak.

Menurut Marcus Pitt, Presiden Direktur Soho Group, lewat akuisisi tersebut, SOHO Group berencana mengintegrasikan inovasi produk obat natural yang dikembangkan oleh pihaknya dengan Ginsana SA.

Ditambahkan, hingga kini, Ginsana SA dikenal luas sebagai salah satu perusahaan farmasi sekaligus inovator produk obat natural terkemuka. Dan, lebih dari itu, Ginsana SA juga memiliki fasilitas modern untuk pengembangan produk natural yang teruji secara klinis.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, masih dalam kerangka pengembangan produk obat natural, SOHO Group sebelumnya telah menjalin kerja sama penelitian dengan University of New South Wales, Australia.

Kolaborasi itu diproyeksikan akan mampu menghasilkan ekstraksi herbal (temulawak) yang pada akhirnya memiliki nilai ekonomi yang semakin tinggi sekaligus sebagai bahan baku produk obat natural besutan SOHO Group.

Seperti diketahui, beberapa produk SOHO Group -Curcuma Plus, Diapet, Laxing- merupakan produk yang menggunakan bahan baku dari herbal terekstraksi. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - PT Universal Health Network -populer dengan label Uniheal
(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Sido Muncul berhasil meraih pe