Berita Bisnis

HADIR DI MAL, PEPSODENT PACU PENJUALAN

Menguasai kurang lebih 75 persen pangsa pasar. (Foto: Ist)Menguasai kurang lebih 75 persen pangsa pasar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selama semester pertama tahun ini, Pepsodent, brand pasta gigi yang dibesut PT Unilever Indonesia Tbk, tampak sangak aktif melakukan berbagai aktifitas pemasaran.

Ambil contoh, pada Maret lalu. Ketika itu, dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Gigi Dunia 2013, Pepsodent menyelenggarakan Free Dental Check Up yang dikemas dalam format edutainment di Gandaria City Jakarta dan di Trans Studio Mall Bandung.

Tak lama kemudian, persisnya pada medio Mei 2013, Pepsodent melansir dua hasil survei yang menyoroti kebiasaan menyikat gigi di malam hari, khususnya untuk kalangan ibu dan anak. Masih di bulan yang sama, Pepsodent pun menggelar School Program Pepsodent di Batu, Jawa Timur, dengan menyasar segmen anak-anak.

Dan, pada medio Juni lalu, Pepsodent resmi merilis Pepsodent Sensitive Expert Enamel Care dan Pepsodent Sensitive Expert Fresh. Kedua varian baru itu dirancang untuk mengincar konsumen gigi sensitif.

Yang terbaru, Pepsodent mengoperasikan Pepsodent Dental Expert Center di Gandaria City Jakarta yang diklaim sebagai pusat kesehatan gigi dan mulut yang pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan teknik peragaan canggih dan terkini.

Menurut Novia Sukmawaty, Brand Manager Pepsodent Premium Unilever Indonesia, misi utama Pepsodent Dental Expert Center adalah untuk memberikan edukasi tentang kesehatan gigi terhadap keluarga, termasuk anak-anak.

Ditambahkan, agar anak-anak tertarik memanfaatkan fasilitas tersebut, Unilever Indonesia sengaja mendesain Pepsodent Dental Expert Center dengan beragam fasilitas pemeriksaan gigi yang menyenangkan dan edukatif.

Fasilitas itu antara lain berupa dentist chair yang dilengkapi dengan teknologi intra oral camera yang berfungsi sebagai pendeteksi dini gigi keropos, 3D video mapping, dan film animasi kesehatan gigi serta mulut.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, hingga kini, Pepsodent dikenal sebagai leader di ranah bisnis pasta gigi di Indonesia. Pepsodent bersaing dengan Ciptadent keluaran Wings Group, Formula (Orang Tua Group) maupun Oral-B yang diproduksi oleh PT P&G Home Products Indonesia.

Tiga tahun silam, nilai total penjualan pasta gigi di Indonesia diperkirakan telah mencapai Rp 2,9 triliun yang didorong oleh kehadiran beragam varian baru yang menawarkan manfaat lebih, seperti membuat gigi kuat, penanganan gigi sensitif, anti bakteri, dan pasta gigi herbal.

Adapun tingkat pertumbuhannya ditengarai mencapai kurang lebih 10 persen hingga 15 persen per tahun. Dalam kondisi semacam itu, pasta gigi Pepsodent diduga kuat sudah menguasai 75 persen pangsa pasar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t