Berita Bisnis

SILOAM BUKA HEART INSTITUTE DI KEBON JERUK

Menunjang kesembuhan holistik pasien. (Foto: Ist)Menunjang kesembuhan holistik pasien. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Upaya Siloam Hospitals Group untuk menambah centre of excellence-nya kembali terwujud melalui kehadiran Siloam Heart Institute yang berbasis di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Fasilitas baru tersebut diklaim bakal memberikan pelayanan mulai dari diagnosa dan pengelolaan penyakit jantung, diagnostik invasif, kardiologi intervensional hingga rekomendasi latihan serta konseling yang menyangkut kardiovaskuler.

Menurut dr. Maizul Anwar, SpBTKV, Chairman & Clinical Leader Siloam Heart Institute, pelayanan jantung yang akan diberikan berupa pelayanan secara komprehensif atas dasar iman, pengharapan dan kasih serta berdampak sosial untuk menunjang kesembuhan holistik dari pasien.

Ditambahkan, khusus untuk tindakan Coronary Artery Bypass Surgery (CABG) -populer sebagai operasi jantung bypass- dan pemasangan stent atau ring, Siloam Heart Institute menerima pasien ASKES Sosial.

Adapun untuk pasien umum, asuransi, dan jaminan perusahaan lainnya, Siloam Heart Institute menyediakan paket tindakan CABG mulai dari Rp 75 juta (termasuk 2 hari perawatan di ICCU dan 5 hari di kamar perawatan kelas 3, jasa tindakan serta obat-obatan selama perawatan). Sedangkan pemasangan stent atau ring, harga dimulai dengan Rp 35 juta.

Berita-Bisnis mencatat, Siloam Hospitals Kebon Jeruk sebelumnya telah memiliki Orthopaedic Centre (Trauma & Sport Injury) dan Urology Centre.

Sementara itu, di beberapa rumah sakit lain yang bernaung di bawah Siloam Hospitals Group tercatat sudah beroperasi centre of excellence lainnya, seperti Neuroscience Centre di Siloam Hospitals Lippo Village, Cancer Centre dan Liver GI Centre di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi serta Fertility Centre di Siloam Hospitals Surabaya.

Siloam Hospitals Group yang merupakan lini bisnis kesehatan PT Lippo Karawaci Tbk saat ini telah mengoperasikan 13 rumah sakit. Kelak, sebagaimana tertulis di lamannya, Siloam Hospitals Group berniat menghadirkan rumah sakit serupa di Bali, Kupang, Kendari, Srondol (Semarang), Malang, Sea Master (Surabaya), dan Bandung.

Khusus untuk Jakarta, Siloam Hospitals Group berencana membuka empat Siloam Hospitals yang direncanakan beroperasi di Pluit, Kemang, Salemba serta Cempaka Putih. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu