Berita Bisnis

SASAR USIA MUDA, BATIK DANAR HADI RUBAH TAMPILAN DAN BUKA GERAI DI MAL

Segmen usia muda layak menjadi salah satu prioritas. (Foto: Ist)   perhatian.Segmen usia muda layak menjadi salah satu prioritas. (Foto: Ist) perhatian.(Berita-Bisnis) - Dari analisa internal yang dilakukan terungkap bahwa mayoritas pelanggan PT Batik Danar Hadi saat ini didominasi oleh segmen usia matang. Padahal, untuk tetap bisa berkiprah di pentas bisnis batik maupun ritel batik, segmen usia muda layak menjadi salah satu prioritas perhatian.

Sadar akan kondisi dinamika bisnis tersebut, Batik Danar Hadi pun mencoba berbenah. Salah satunya, sejak awal tahun lalu, Batik Danar Hadi telah menghadirkan produk Danar Hadi Sport yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 259 ribu sampai Rp 659 ribu.

Adapun yang terbaru, Batik Danar Hadi berencana membuka gerai sendiri di berbagai pusat perbelanjaan. Pasalnya, Batik Danar Hadi paham bahwa tingkat kunjungan segmen usia muda ke pusat perbelanjaan termasuk sangat tinggi.

Menurut Diana Santosa, Managing Director Batik Danar Hadi, hingga medio September mendatang, pihaknya akan berupaya mengoperasikan dua gerai baru dengan area masing-masing seluas kurang lebih 200 meter persegi di pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta.

Setelah itu, Batik Danar Hadi berniat menghadirkan gerai sejenis di pusat perbelanjaan di Bandung, Bali, Makassar, Balikpapan, Semarang, dan beberapa kota di Sumatera serta Sulawesi. Sedangkan pada tahun depan, 10 gerai serupa bakal dioperasikan lagi.

Bersamaan dengan itu, Batik Danar Hadi pun tak lupa merenovasi tampilan 20 gerai stand alone-nya. Untuk itu, gerai pertama yang di-make over adalah gerai Batik Danar Hadi yang berlokasi di kawasan Jl. Dr. Radjiman, Solo.

Batik Danar Hadi menginformasikan, konsep tampilan baru itu mengusung tema Jawa modern yang merupakan kombinasi elemen Jawa dan interior modern.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Batik Danar Hadi mengoperasikan 20 gerai stand alone dan 50 counter yang berada di supermarket. Perlu juga diketahui, pada pertengahan Juni lalu, Batik Danar Hadi sudah mengoperasikan gerai baru di kawasan Jl. Pemuda, Padang.

Di sisi lain, untuk memanfaatkan momentum merebaknya bisnis hotel yang berlangsung sekarang ini, Batik Danar Hadi juga berniat membangun butik hotel di Solo dan Yogyakarta berkapasitas 70 hingga 80 unit kamar yang merupakan kombinasi gerai batik dengan hotel. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita