Berita Bisnis

RANGKUL COURTS ASIA, SINAR MAS LAND KEMBALI BERIKAN NILAI TAMBAH TERHADAP KAWASAN HUNIAN

Terbuka kemungkinan bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan gerai serupa di lokasi lain di masa mendatang. (Foto: Ist)Terbuka kemungkinan bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan gerai serupa di lokasi lain di masa mendatang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Strategi Sinar Mas Land untuk selalu memberikan nilai tambah terhadap kawasan hunian yang dikembangkannya kembali berlanjut lewat kolaborasi yang dijalin dengan Courts (Singapore) Pte. Ltd. - populer dengan label Courts Asia.

Buktinya, Courts Asia -dikenal luas sebagai perusahaan yang terdepan di bisnis IT, ritel furniture maupun elektronik di kawasan Asia Tenggara- bersedia hadir di kota mandiri BSD City, Tangerang dan di Kota Harapan Indah.

Menurut Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, pihaknya bakal membangun dua megastore BIG-BOX yang diklaim pertama di Indonesia dengan konsep build to suit di kedua kawasan hunian tersebut.

Ditambahkan, melalui konsep build to suit, Sinar Mas Land nantinya membangun megastore yang merupakan kombinasi dari gerai ritel, kantor, dan gudang penyimpanan.

Setelah itu, Sinar Mas Land bakal menyewakan kedua megastore tersebut kepada Courts Asia dengan masa sewa masing-masing 28 tahun (Kota Harapan Indah) dan 30 tahun (BSD City).

Seperti diketahui, build to suit adalah sebuah konsep yang memungkinkan pemilik lahan menawarkan kepada kliennya agar membiayai pembangunan sebuah bangunan yang sesuai dengan kebutuhan klien tersebut yang nantinya sekaligus berperan sebagai tenant dengan masa sewa jangka panjang.

Bagi Courts Asia sendiri, sebagaimana diungkapkan oleh Terence Donald O’Connor, Courts Asia’s Executive Director and Group Chief Executive Officer, kerja sama dengan Sinar Mas Land itu diyakini mampu memberikan akses yang luas bagi pihaknya untuk mendapatkan lahan strategis di lokasi yang tepat, terutama di kawasan yang merupakan target market utama Courts Asia.

Sinar Mas Land menegaskan, kemitraan dengan Courts Asia via konsep build to suit tersebut merupakan sebuah terobosan baru dalam bisnis properti di Indonesia.

Bahkan, lebih dari itu, lewat kerja sama yang telah dijalin, terbuka kemungkinan bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan gerai serupa di lokasi lain di masa mendatang.

Berita-Bisnis mencatat, meski tidak sama persis, Sinar Mas Land sebelumnya juga telah menerapkan strategi value creation terhadap landbank BSD City yang dikuasai anak usahanya PT Bumi Serpong Damai Tbk.

Strategi yang terwujud dalam skema joint venture itu kemudian terbukti sukses mendongkrak perolehan marketing sales Bumi Serpong Damai selama semester pertama tahun ini yang mencapai Rp 4,19 triliun.

Pasalnya, melalui skema joint venture, Sinar Mas Land berhasil menjual lahan di BSD City kepada tiga mitra strategisnya, yakni Hong Kong Land, AEON Mall Jepang, dan PT Dyandra Media International Tbk. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t
(Berita-Bisnis) - Dalam beberapa tahun ke depan, jalur utama kota mandiri B