Berita Bisnis

LIXIL HADIRKAN BERAGAM PRODUK RAMAH LINGKUNGAN

Berhasil menggabungkan teknologi efisien pemanfaatan air dengan estetika tinggi. (Foto: Ist)Berhasil menggabungkan teknologi efisien pemanfaatan air dengan estetika tinggi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Komitmen Lixil Corporation untuk menghadirkan beragam produk saniter ramah lingkungan dengan merek dagang American Standard mulai kelihatan dengan dilansirnya wastafel yang dilengkapi sensor yang mampu menghemat air.

Selain itu, dengan tetap mengusung konsep ramah lingkunngan, Lixil Corporation pun bakal meluncurkan dua varian baru segmen kitchen dan segmen keramik dekoratif, dalam waktu dekat ini.

Menurut Arfindi Batubara, Direktur Pemasaran Lixil Corporation Indonesia, melalui divisi Sumber Daya dan Pengembangan, pihaknya telah berhasil menggabungkan teknologi efisien pemanfaatan air dengan estetika tinggi.

Ditambahkan, hingga akhir tahun nanti, Lixil Corporation Indonesia masih mengandalkan segmen produk saniter American Standard Indonesia sebagai kontributor utama penjualan dengan porsi sebesar 95 persen. Sisanya diproyeksikan datang dari segmen kitchen dan segmen keramik dekoratif.

Sampai saat ini, American Standard Indonesia tercatat mengoperasikan pabrik yang berlokasi di Cileungsi, Jawa Barat, yang menghasilkan beragam produk dengan harga mulai dari Rp 1 juta hingga produk kelas premium.

Dan, hingga kini, produk saniter American Standard Indonesia diketahui sukses menguasai pangsa pasar sekitar 15 persen, baik untuk kategori ritel (25 persen) maupun proyek (10 persen).

Sebelumnya, seiring kehadiran Lixil Corporation ke dalam manajemen American Standard Companies Inc. kawasan Asia Pasifik yang menaungi American Standard Indonesia, tersiar kabar bahwa kapasitas produksi American Standard Indonesia bakal meningkat.

Persisnya, pada akhir tahun depan atau awal tahun 2015, American Standard Indonesia akan mulai membangun pabrik saniter baru di atas lahan sekitar 10 hektar. Kapasitas produksi pabrik baru itu dirancang sebesar 1 juta unit per tahun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Meniru bukanlah tabu, apalagi bila yang menjadi contoh ad
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai solusi fungsional terintegrasi dengan est