Berita Bisnis

POCARIAN+ SUKSES DORONG PENJUALAN AMERTA INDAH OTSUKA

Terlebih dahulu wajib berbelanja Pocari Sweat di gerai Alfamart yang bertanda khusus. (Foto: Ist)Terlebih dahulu wajib berbelanja Pocari Sweat di gerai Alfamart yang bertanda khusus. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Program mobile bertajuk Pocarian+ yang digelar oleh PT Amerta Indah Otsuka sejak medio Februari 2013 lalu, berhasil mendulang sukses.

Buktinya, sampai tahap pengundian pertama yang dilangsungkan pada pertengahan Juli ini, program promo yang dapat diakses via mobile dan internet tersebut, mampu menghimpun 8.138 Pocarian (partisipan).

Menurut Ricky Lim, Product Marketing Manager Pocari Sweat, pada tahap pertama pengundian, pihaknya telah memberikan hadiah terhadap dua pemenang.

Ditambahkan, hadiah tersebut berupa uang senilai Rp 150 juta plus kesempatan mengikuti kursus pendek di Jepang.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Pocarian+ yang dilansir dalam wujud mobile appreciation program sejatinya tak lepas dari niat Amerta Indah Ostuka untuk mendongkrak penjualan minuman isotonik Pocari Sweat.

Pasalnya, agar dapat bergabung dalam program itu, pelanggan terlebih dahulu wajib berbelanja Pocari Sweat di gerai Alfamart yang bertanda khusus.

Setelah itu, pelanggan diberi kesempatan untuk memasukkan kode yang tertera pada struk belanja guna memperoleh poin yang bisa ditukarkan dengan reward yang diinginkan, atau pun menukarkannya dengan tiket undian hadiah utama.

Khusus untuk meningkatkan penjualan Pocari Sweat di wilayah pemasaran Jawa Barat, Amerta Indah Otsuka sebelumnya juga telah menggelar event Berburu Pocari Sweat yang melibatkan pelajar SMA serta universitas di Bandung.

Pada tahun 2011, nilai penjualan Pocari Sweat diketahui telah mencapai kurang lebih Rp 1,7 triliun. Setahun kemudian, angka tersebut bergerak naik menjadi Rp 1,9 triliun. Dari keseluruhan penjualan tersebut, wilayah pemasaran Bali dan sekitarnya diduga kuat merupakan kontributor utama penjualan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan menjaga kebersihan pantai dan wilayah perai
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan bisnis minuman isotonik yang mencapai kurang
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk minuman nutrisi berkarbonasi yang