Berita Bisnis

PERKUAT POSISI DI HOTEL BINTANG EMPAT, ARCHIPELAGO BUKA HARPER KUTA HOTEL

Kehadiran perdana brand Harper Hotels & Resorts di Indonesia. (Foto: Ist)Kehadiran perdana brand Harper Hotels & Resorts di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pada medio Juli ini, manajemen perhotelan Archipelago International resmi mengoperasikan Harper Kuta Hotel yang terletak di kawasan Jl. Legian, Kuta, Bali.

Hotel bintang empat berkapasitas 149 unit kamar dengan tipe Superior Room dan Deluxe Room itu otomatis menjadi kehadiran perdana brand Harper Hotels & Resorts yang dibesut oleh Archipelago International di Indonesia.

Menurut Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International, dengan mengusung brand serupa, pihaknya juga bakal membuka hotel sejenis di Bandung, Banjarmasin, Bogor, Makassar, Samarinda, Surabaya, dan Yogyakarta.

Ditambahkan, brand Harper Hotels & Resorts hadir dalam kategori hotel bintang 3 plus dan hotel bintang 4. Adapun total unit kamar yang tersedia di masing-masing hotel direncanakan terdiri dari 100 hingga 200 unit.

Selain itu, setiap hotel yang mengusung brand Harper Hotels & Resorts dipastikan menghadirkan restoran khusus bernama Rustik Bistro & Bar yang menyajikan beragam sajian yang hangat dan nikmat dipadukan dengan wine dan cocktail.

Sebelumnya, Archipelago International juga telah memperkenalkan brand The Alana dengan beroperasinya hotel The Alana Surabaya yang berlokasi di kawasan Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Archipelago International menegaskan, hotel bintang empat The Alana Surabaya yang dibangun oleh Saraswanti Group itu adalah hotel pertama di Indonesia yang menggunakan brand The Alana.

Sama halnya dengan brand Harper Hotels & Resorts, Archipelago International pun berencana menambah jumlah hotel yang memakai brand The Alana, yaitu di Sentul (Bogor), Bali, Solo (The Alana Adisucipto), dan Yogyakarta (The Alana Yogyakarta Hotel & Residence).

Hingga kini, Archipelago International (sebelumnya dikenal sebagai Aston International) tercatat sudah mengoperasikan kurang lebih 60 hotel dan villa dengan daya tampung mencapai 12 ribu unit kamar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 60 persen merupakan unit kamar yang bernaung dalam brand hotel bintang 4 dan 5.

Selain beroperasi di Indonesia, Archipelago International juga berkecimpung di bisnis manajemen perhotelan di Malaysia dan Filipina. Khusus untuk pasar Filipina, operasionalisasi bisnis tersebut dilakukan oleh perusahaan rekanannya bernama Filarchipelago Hospitality yang mengembangkan brand Crimson Hotel (bintang 5). (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan mulus, maka pada awal tahun