Berita Bisnis

MANDOM INDONESIA CETAK PENJUALAN SEBESAR Rp 989,2 MILIAR

Penjualan pasar domestik memberikan kontribusi hingga 70,4 persen. (Foto: Ist)Penjualan pasar domestik memberikan kontribusi hingga 70,4 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Didorong penjualan kategori fragnance yang sebesar Rp 287,5 miliar selama enam bulan pertama tahun ini, PT Mandom Indonesia Tbk pun sukses mencetak penjualan sebesar Rp 989,2 miliar hingga akhir medio Juni lalu.

Dan, perolehan sebesar Rp 989,2 miliar tersebut tumbuh 3,7 persen jika dibandingkan dengan realisasi penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Menurut Takeshi Hibi, Presiden Direktur Mandom Indonesia, andil kategori fragnance itu sendiri setara 29,1 persen terhadap total penjualan bersih Mandom Indonesia.

Di sisi lain, perolehan Rp 989,2 miliar tadi telah mencapai 49,4 persen dari total target penjualan hingga akhir tahun nanti yang dipatok pada angka Rp 2 triliun.

Seperti diketahui, selama tahun 2012, Mandom Indonesia berhasil membukukan penjualan sebanyak Rp 1,85 triliun.

Mandom Indonesia menyatakan, penjualan di pasar domestik memberikan kontribusi hingga 70,4 persen. Adapun sisanya bersumber dari pasar ekspor, seperti Uni Emirat Arab, Jepang, India, Malaysia, Thailand, dan lain sebagainya.

Mandom Indonesia adalah perusahaan joint venture antara Mandom Corporation Jepang dengan PT The City Factory.

Sampai saat ini, didukung dua pabrik yang terletak di Sunter, Jakarta Utara dan di Cibitung, Mandom Indonesia tercatat memproduksi produk wangi-wangian dan kosmetik dengan merek Gatsby, Pixy, Pucelle, Tancho, Mandom, Spalding, Lovillea, dan Miratone. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mulai akhir medio Oktober 2012, PT Mercedes-Benz Distribu
(Berita-Bisnis) - Dikemas dalam program Caring-Colourful-Confident yang ber
(Berita-Bisnis) - Didorong penjualan kategori fragnance yang sebesar Rp 287