Berita Bisnis

MULAI AGUSTUS, KARTU VISA BERLAKU DI GERAI MCDONALD'S

Diterapkan di semua gerai McDonald’s Indonesia pada medio September mendatang. (Foto: Ist)Diterapkan di semua gerai McDonald’s Indonesia pada medio September mendatang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi para pelanggannya, mulai tanggal 1 Agustus 2013, PT Rekso Nasional Food -pengelola gerai McDonald’s Indonesia- menerima pembayaran dengan kartu debit dan kartu kredit Visa.

Kebijakan itu berlaku di seluruh gerai McDonald’s Indonesia yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya dan Bali.

Kelak, menurut Michael Hartono, Director of Marketing and Communication McDonald’s Indonesia, kebijakan serupa hasil kerja sama dengan PT Visa Worldwide Indonesia tersebut bakal diterapkan di semua gerai McDonald’s Indonesia di seluruh Indonesia. Persisnya, pada tanggal 23 September 2013.

Ditambahkan, sampai saat ini, Rekso Nasional Food telah mengoperasikan 142 gerai McDonald's Indonesia yang terletak di 33 kota di Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 100 gerai beroperasi di Jabodetabek, Pulau Jawa, dan Bali.

Di sisi lain, guna memeriahkan kolaborasi itu, Rekso Nasional Food memastikan akan memberikan satu paket Hemat Cheeseburger gratis untuk setiap pembelian satu paket menu atau Combo Hemat ukuran large di gerai McDonald’s Indonesia, pada tanggal 1 Agustus 2013 mulai dari jam 5 sore hingga jam 8 malam.

Tentu saja, pelanggan yang beruntung adalah pelanggan yang bertransaksi yang menggunakan kartu Visa di seluruh gerai McDonald’s Indonesia yang berlokasi di Jakarta.

Rekso Nasional Food mengklaim, pihaknya adalah restoran waralaba internasional pertama di Indonesia yang menerima pembayaran kartu debit dan kartu kredit Visa untuk pembelian di tempat.

Pada medio Juni lalu, guna mengerek penjualan produk Happy Meal yang menyasar segmen anak, Rekso National Food tercatat melakukan re-launching Happy Meal yang hadir dalam bentuk kemasan baru berupa Happy Box.

Selain berisikan makanan utama, french fries atau nasi, dan minuman, produk tersebut juga dilengkapi dengan mainan plus dibanderol dengan harga baru yang diklaim lebih ekonomis yaitu Rp 25 ribu (belum termasuk pajak).

Rekso Nasional Food adalah unit bisnis yang berada dalam naungan Rekso International, bagian dari Sosro Group. Selain mengendalikan Reksa Nasional Food, Rekso International juga mengoperasikan PT Sinar Sosro yang memiliki 11 pabrik dan lebih dari 160 kantor penjualan serta mengelola PT Gunung Slamat yang memproduksi antara lain Teh Cap Botol, Teh Celup Sosro, dan Teh Cap Poci.

Bersamaan dengan itu, Rekso International juga membawahi PT Agropangan, operator tujuh perkebunan teh dan satu perkebunan karet yang seluruhnya berlokasi di Jawa Barat. Selain itu, Agropangan juga berperan sebagai eksportir teh dan trading feedmill products. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: