Berita Bisnis

SHELL-V POWER LARIS MANIS

Penjualan meningkat lebih dari 10 persen. (Foto: Ist)Penjualan meningkat lebih dari 10 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Penerimaan konsumen terhadap produk baru kadang sukar untuk diketahui dengan akurat sekalipun telah ditelisik dengan beragam kajian pemasaran yang intensif. Itu sebabnya, produsen maupun distributor perlu waspada terhadap kondisi semacam itu.

Bila kemudian yang muncul adalah hasil yang tidak diharapkan, tentu perlu strategi baru yang pas. Namun, jika sebaliknya yang terjadi, pastilah para pebisnis mendulang keuntungan yang tidak sedikit.

Hal mana tercermin dari performa produk bahan bakar mesin Shell V-Power yang dirilis perdana oleh PT Shell Indonesia pada medio Maret lalu.

Di luar dugaan Shell Indonesia, Shell V-Power Gasoline yang dibanderol dengan harga Rp 10.900 itu mendapatkan respon yang sangat positif dari para pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

Alhasil, sampai saat ini, penjualan Shell V-Power dengan kadar oktan RON 95 diklaim mampu mendongkrak penjualan bahan bakar di gerai SPBU Shell Indonesia.

Menurut Julio Manuputty, Downstream Retail (SPBU) Country Marketing Manager & Operation Support Team Manager Shell Indonesia, besaran peningkatan penjualan tersebut tercatat lebih dari 10 persen.

Ditambahkan, Shell V-Power adalah produk bahan bakar yang memiliki kesamaan formula dengan produk bahan bakar yang digunakan oleh tim Ferrari di kejuaraan balap mobil dunia FIA Formula One. Itu pula sebabnya, tarikan mesin lebih cepat dan halus serta membuat mesin lebih responsif.

Hingga kini, Indonesia merupakan negara ke-66 yang memasarkan Shell V-Power Gasoline.

Shell Indonesia sendiri tercatat mengelola kurang lebih 74 unit SPBU yang terletak di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Dari jumlah tersebut, sebanyak 66 unit beroperasi di Jakarta. Shell Indonesia mengklaim, sampai saat ini, sebagian besar konsumen SPBU-nya adalah pengendara sepeda motor. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Disebut sebagai pabrik pelumasnya yang ke-6 yang hadir di
(Berita-Bisnis) - Sejatinya, kerap terjadi, pelaku usaha tidak sadar akan k
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara,