Berita Bisnis

UNILEVER RILIS PRODUK BARU CITRA

Produk lotion yang tepat bagi perlindungan kulit perempuan Indonesia. (Foto: Ist)Produk lotion yang tepat bagi perlindungan kulit perempuan Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim mengandung SPF 20 dan PA++, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan varian baru Citra Body Lotion dengan nama Citra Advanced White Hand and Body Lotion.

Lebih dari itu, produk baru tersebut juga dinyatakan telah dilengkapi dengan ekstrak almond oil essence dan alpukat.

Yang disebut terakhir, diketahui memiliki kandungan yang kaya vitamin seperti vitamin A, B, D, K, dan E yang mampu merawat kulit lebih halus dan lembut.

Adapun ekstrak almond oil essence dipastikan bakal dapat melembabkan kulit karena peresapan lotion menjadi lebih tinggi sehingga pada giliran berikutnya amat berguna untuk mengatasi kulit kering, kasar, dan pecah-pecah.

Menurut Johan Lie, Brand Manager Citra Unilever Indonesia, Citra Advanced White Hand and Body Lotion adalah produk lotion yang tepat bagi perlindungan kulit perempuan Indonesia.

Ditambahkan, SPF 20 merupakan penanda bahwa kulit akan terlindung maksimal 20 kali lebih lama ketimbang tidak menggunakan tabir surya. Sedangkan PA (Protection Grade of UVA) berupa inisial kandungan perlindungan kulit dari bahaya radiasi sinar UVA.

Alhasil, dengan berbagai kelebihan itu, Unilever Indonesia optimis Citra Advanced White Hand and Body Lotion bakal diminati segmen perempuan.

Sebelumnya, dengan mengusung brand yang sama, Unilever Indonesia juga sudah melansir Citra Night Whitening pada medio September tahun lalu.

Bahkan, pada medio Mei 2013, guna meningkatkan penjualan sekaligus mengerek brand awareness produk lotion-nya, Unilever Indonesia melakukan edukasi pasar berbalut nyanyian dan tarian yang pada prinsipnya menganjurkan konsumen perempuan agar menggunakan body lotion ke seluruh badan, mulai di kaki, tangan, area tubuh bagian depan, dan kulit tubuh bagian belakang.

Berita-Bisnis mencatat, di arena bisnis lotion di Indonesia, Unilever Indonesia menjajakan Citra dan Vaseline. Dan, kedua produk tersebut diduga kuat masih mendominasi bisnis lotion hingga saat ini.

Keduanya tercatat bersaing, antara lain, dengan Nivea (PT Beiersdorf Indonesia) dan Marina yang dibesut oleh PT Barclay Products, anak usaha PT Tempo Scan Pacific Tbk. Barclay Products sendiri pada tahun lalu mengklaim telah menguasai 27 persen market share bisnis lotion di Indonesia. Sedangkan pada tahun ini, pencapaian tersebut ditargetkan meningkat menjadi 30 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar perempuan berusia 21-29 tahun, smart shop