Berita Bisnis

BANGUN 6 RUMAH SAKIT BARU, LIPPO INCAR POSISI UTAMA

Mengincar posisi sebagai pemain utama bisnis kesehatan. (Foto: Ist)Mengincar posisi sebagai pemain utama bisnis kesehatan. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Tekad Lippo Group untuk menjadi pemain utama di industri kesehatan tampaknya tidak main-main.

Pada tahun 2012, Lippo Group bakal membangun 6 rumah sakit baru di Indonesia.


Rencananya, keenam rumah sakit tersebut akan dibangun di Makassar, Menado, Palembang, Bali dan Jakarta.

James T. Riady, CEO Lippo Group, mengatakan pihaknya akan mengucurkan dana sekitar Rp 300 miliar hingga Rp 500 miliar sebagai biaya pembangunan satu rumah sakit dengan standar internasional.

Sampai saat ini, Lippo Group telah mengoperasikan 7 rumah sakit, yaitu Siloam Hospitals Lippo Village, Siloam Hospitals Kebun Jeruk, Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Siloam Hospitals Surabaya, Siloam Hospitals Jambi, Siloam Hospitals Balikpapan, dan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi.

Medio November 2011, jaringan rumah sakit Siloam Hospitals Group juga meresmikan pengoperasian puskesmas swasta pertama di Indonesia. Puskesmas tersebut berlokasi di kawasan Siloam Hospitals Lippo Village dan merupakan cabang dari Puskesmas Induk yang berada di Jalan Kutai, Tangerang.

Jika tidak ada aral melintang, masih di dalam kawasan yang sama, jaringan rumah sakit Siloam Hospitals Group bakal meresmikan pengoperasian Rumah Sakit Umum Siloam Lippo Village pada Desember 2011.




 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada data yang dirilis Pusat Data dan Informasi