Berita Bisnis

LEWAT KAMPANYE PEMASARAN, INDAH JAYA GENJOT PENJUALAN HANDUK TERRY PALMER

Menguasai 30 persen pangsa pasar bisnis handuk di Indonesia. (Foto: Ist)Menguasai 30 persen pangsa pasar bisnis handuk di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - PT Indah Jaya sepertinya mengerti betul bahwa sisi demand tidak selamanya bersifat aktif, apalagi jika produk yang ditawarkan bukanlah kebutuhan primer. Untuk itu, diperlukan upaya pemasaran yang intensif guna menggedor sisi permintaan yang pada akhirnya bermuara kepada peningkatan supply.

Dalam kaitan itulah, Indah Jaya -produsen handuk merek Terry Palmer- menggelar kampanye pemasaran bertajuk Cuci Handuk 3 Hari Sekali, sejak medio Juli lalu.

Menurut Gustav Martono, Brand Manager Terry Palmer, kampanye jangka panjang itu ingin memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia tentang perlunya menggunakan handuk yang hiegines.

Bersamaan dengan itu, kampanye Cuci Handuk 3 Hari Sekali tersebut juga ingin mengubah pola kebiasaan masyarakat dalam penggunaan handuk yang baik.

Berita-Bisnis mencatat, selain melibatkan Miss Indonesia 2013, Indah Jaya menggelar kampanye itu di berbagai pusat perbelanjaan di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti di Senayan City dan di Supermall Karawaci, Tangerang.

Di sisi lain, Indah Jaya pun tak lupa memperkenalkan Luxury Bath Collection yang diklaim sebagai koleksi handuk terbaik dari Terry Palmer karena terbuat dari katun Mesir (Egyptian Cotton) plus dipadu dengan koleksi batu Swarovski.

Indah Jaya telah beroperasi sejak tahun 1962 dan hingga kini didukung pabrik handuk seluas 40 hektar yang berlokasi di Tangerang. Dan, dalam operasionalnya, Indah Jaya disokong sekitar 5 ribu karyawan.

Selain memasarkan handuk Terry Palmer di pasar domestik, Indah Jaya juga tercatat mengekspor produk tersebut ke berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, dan Australia. Yang terakhir, Indah Jaya berhasil merangsek ke pasar China.

Sampai saat ini, Indah Jaya mengklaim mampu menjual sekitar 1 ribu ton handuk per bulan atau setara penguasaan 30 persen pangsa pasar di Indonesia. Kelak, angka tersebut diproyeksikan menjadi 1.300 ton per bulan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - PT Indah Jaya sepertinya mengerti betul bahwa sisi demand
(Berita-Bisnis) - Bagaimanapun, edukasi terhadap konsumen yang digelar seca
(Berita-Bisnis) - Bagi korporasi manapun, niat kepedulian terhadap masyarak