Berita Bisnis

HASTA KREASI MANDIRI BUKA SWISS-BELHOTEL BALIKPAPAN

Hotel bintang empat yang berada di tepi laut. (Foto: Ist)Hotel bintang empat yang berada di tepi laut. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Langkah bisnis PT Hasta Kreasi Mandiri di Balikpapan, Kalimantan Timur, tampaknya semakin mantap seiring pengoperasian Swiss-Belhotel Balikpapan, baru-baru ini.

Dan, hotel bintang empat yang terletak di kawasan Jl. Jend. Sudirman, Balikpapan, itu bahkan diklaim memiliki ballroom terbesar di Kalimantan Timur lantaran berkapasitas hingga 1.800 orang.

Menurut Fadjraa Oemar, Presiden Direktur Hasta Kreasi Mandiri, pihaknya membangun Swiss-Belhotel Balikpapan terintegrasi dengan pusat perbelanjaan Balcony City Balikpapan yang sudah lebih dulu beroperasi.

Ditambahkan, Swiss-Belhotel Balikpapan yang memiliki 230 unit kamar plus 25 unit apartemen serta 6 meeting room tersebut dikelola oleh manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International Hotels & Resorts yang berbasis di Hong Kong.

Bagi Swiss-Belhotel International Hotels & Resorts sendiri, hotel yang berada di tepi laut itu tercatat merupakan hotel yang ke-7 di Pulau Kalimantan, yang telah dioperasikan sampai saat ini.

Bersamaan dengan itu, Swiss-Belhotel Balikpapan juga otomatis menjadi hotel ke-34 di Indonesia yang berada dalam naungan Swiss-Belhotel International Hotels & Resorts.

Swiss-Belhotel International Hotels & Resorts menegaskan, tingkat okupansi Swiss-Belhotel Balikpapan bakal mencapai rata-rata 80 persen.

Berita-Bisnis mencatat, Hasta Kreasi Mandiri sebelumnya telah mengembangkan Balcony City Mall yang disebut sebagai The First Waterfront Shopping Mal in Indonesia.

Hingga kini, pusat perbelanjaan setinggi 7 lantai dan berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 31 ribu meter persegi tersebut, sudah dihuni lebih dari 120 tenant lokal maupun tenant skala nasional. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I