Berita Bisnis

JAGA HUBUNGAN BAIK, KUNCI KEBERHASILAN FRISIAN FLAG

Menggandeng koperasi terbesar di dunia. (Foto: Ist)Menggandeng koperasi terbesar di dunia. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Menjaga hubungan baik dengan mitra demi konsistensi pasokan bahan baku adalah salah satu kunci keberhasilan PT Frisian Flag Indonesia di industri susu nasional.

Salah satu mitranya adalah Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS).

 

Frisian Flag Indonesia telah menjalin kerjasama dengan KPBS selama 2 tahun.

Dan, menurut Marco Spits, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, kerjasama itu berhasil mendorong peningkatan kualitas produksi susu para anggota KPBS. Bersamaan dengan itu, tercipta juga konsistensi pasokan bahan baku dari KPBS ke Frisian Flag Indonesia.

Ditambahkan, kerjasama yang dimulai pada tahun 2009 itu melibatkan dana pendanaan teknis kurang lebih sebesar Rp 4,3 miliar.

Pola kerjasama ini sejatinya bukan hal baru bagi Frisian Flag. Di Belanda, perusahaan sejak lama telah menjalin kemitraan yang saling menguntungkan dengan Royal FrieslandCampina, koperasi terbesar di dunia yang berpusat di Belanda dan beranggotakan lebih dari 16 ribu peternak yang tersebar di tiga negara.

Frisian Flag Indonesia yang memproduksi dan memasarkan aneka produk termasuk susu bubuk, susu cair siap minum, dan susu kental manis dengan merek-merek seperti Frisian Flag, Yes!, dan Omela, memiliki dua pabrik berteknologi canggih yang berlokasi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta.



Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah dihadirkan perdana pada med
(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan mengincar potensi pertumbuhan yang tinggi d