Berita Bisnis

USUNG THAI LION, LION AIR GROUP BEROPERASI DI THAILAND

Pendapatan tahun ini ditargetkan mencapai kurang lebih Rp 20 triliun. (Foto: Ist)Pendapatan tahun ini ditargetkan mencapai kurang lebih Rp 20 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung label Thai Lion, PT Lion Mentari Airlines -operator penerbangan Lion Air Group- berniat mulai beroperasi di Thailand, pada akhir tahun ini.

Untuk itu, Lion Air Group bakal menghadirkan armada penerbangan yang terdiri dari 80 unit pesawat.

Menurut Rusdi Kirana, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam operasionalnya, pihaknya menggandeng salah satu maskapai penerbangan lokal.

Ditambahkan, Thai Lion nantinya akan menerbangi rute Bangkok-Jakarta, Bangkok-Kuala Lumpur serta rute Bangkok-Chiang Mai dengan masing-masing dua kali penerbangan sehari.

Perlu diketahui, dengan mengibarkan bendera bisnis Malindo Air, Lion Air Group sebelumnya telah beroperasi di Malaysia. Kelak, Lion Air Group juga berniat merambah Myanmar dan Australia.

Khusus di Indonesia sendiri, Lion Air Group berupaya menggaet 32 juta penumpang sepanjang tahun ini dengan target pendapatan diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 20 triliun.

Adapun selama tahun lalu, Lion Air Group diketahui mampu menghimpun 23,9 juta penumpang alias menjadi angkutan udara terbesar di rute domestik atau ekuivalen penguasaan 40 persen pangsa pasar penerbangan sipil di Indonesia.

Sementara itu, di rute internasional, total jumlah penumpang yang berhasil diterbangkan oleh Lion Air Group tercatat sebanyak 1,2 juta orang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Guna mengejar peningkatan pendapatan tahun ini, PT Merpat
(Berita-Bisnis) - Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -peng