Berita Bisnis

ASTRA CREDIT COMPANIES BAKAL BUKA TIGA KANTOR CABANG BARU

Targetkan pembiayaan Rp 25 triliun sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)Targetkan pembiayaan Rp 25 triliun sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selama kuartal keempat tahun ini, Astra Credit Companies -kelompok usaha pembiayaan yang bernaung di bawah PT Astra International Tbk- berniat membuka lagi tiga kanor cabang baru di Tangerang, Bandung, dan Bali.

Rencana ini dicanangkan menyusul realisasi pengoperasian tiga kantor cabang anyar yang telah dilaksanakan sebelumnya yang berlokasi di Cibubur, Cikarang, dan Batam.

Menurut Jodjana J., Chief Executive Officer Astra Credit Companies, pihaknya berharap enam kantor cabang baru itu mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap total target penyaluran pembiayaan sepanjang tahun ini.

Ditambahkan, hingga akhir tahun nanti, target penyaluran pembiayaan Astra Credit Companies dipatok pada kisaran Rp 24 triliun sampai Rp 25 triliun atau meningkat sekitar 15 persen bila dibandingkan dengan realisasi pembiayaan tahun lalu.

Adapun per akhir Juli lalu, Astra Credit Companies tercatat sudah berhasil menyalurkan dana sebanyak Rp 15,7 triliun untuk membiayai 115 ribu unit kendaraan.

Pencapaian tersebut diklaim berkembang sebesar 8,3 persen ketimbang realisasi pada periode yang sama tahun 2012 (Rp 14,5 triliun).

Sementara itu, jika ditilik dari jenis kendaraan yang dibiayai, sekitar 68 persen tercatat disalurkan untuk mobil baru. Setelah itu, sebesar 25 persen untuk mobil bekas. Sisanya merupakan pembiayaan alat berat dan lainnya.

Sampai saat ini, Astra Credit Companies telah mengelola 66 kantor cabang. Dan, Astra Credit Companies sendiri terdiri dari PT Astra Sedaya Finance, PT Swadharma Bakti Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance, PT Staco Estika Sedaya Finance, dan PT Pratama Sedaya Finance. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di bisnis pembiayaan, PT Feder
(Berita-Bisnis) - Kendati kondisi ekonomi pada tahun depan diprediksi bakal
(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal memberikan beberapa layanan seperti halnya