Berita Bisnis

KUSUMA AGROWISATA GELAR SOFT OPENING SINDU KUSUMA EDUPARK YOGYAKARTA TAHUN DEPAN

Menyediakan taman bermain, water park, dan hotel. (Foto: Ist)Menyediakan taman bermain, water park, dan hotel. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kepak sayap bisnis Kusuma Agrowisata Group yang berbasis di Malang semakin terentang dengan rencana pendirian Taman Wisata Keluarga Sindu Kusuma Edupark.

Tepatnya, taman bermain dan taman belajar senilai Rp 35 miliar tersebut diproyeksikan hadir di kawasan Jl. Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Menurut Edi Antoro, pemilik Kusuma Agrowisata Group, Sindu Kusuma Edupark yang berlokasi tak jauh dari Monumen Jogja Kembali itu ditargetkan bisa menggelar soft opening pada tahun depan.

Ditambahkan, selain menyediakan taman bermain dan waterpark, Sindu Kusuma Edupark juga bakal dilengkapi dengan hotel.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Kusuma Agrowisata Group -beroperasi perdana pada tahun 2000- dikenal luas sebagai kelompok usaha terkemuka di Malang dan sekitarnya.

Melalui anak usahanya PT Mannasatria Kusumajaya Perkasa, Kusuma Agrowisata Group menjajakan minuman Sari Apel, Jenang Apel, Wingko Apel, Selai Apel, dan Brem Apel.

Belakangan, lini bisnis Kusuma Agrowisata Group berkembang ke industri perhotelan dengan dibukanya Hotel Kusuma Agrowisata. Hotel yang berlokasi di Batu, Malang, itu tercatat dikendalikan oleh anak usahanya yang bernama PT Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya.

Di sisi lain, via PT Kusumasatria Agrobio Taniperkasa, Kusuma Agrowisata Group juga tercatat mengoperasikan kawasan Wisata Agro sekaligus memproduksi minuman dengan merek Yoguku (Yogurt Kusuma), my mix (vegetable juice), danĀ  Pulpyku (Pulpy Kusuma).

Bersamaan dengan itu, Kusumasatria Agrobio Taniperkasa pun menawarkan produk berupa sayur hidroponik, buah segar, dan sayur segar.

Adapun lewat PT Kusumantara Graha Jayatrisna, Kusuma Agrowisata Group merambah bisnis properti dengan mengembangkan Vila Kusuma Estate. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kepak sayap bisnis Kusuma Agrowisata Group yang berbasis