Berita Bisnis

WANITA INDONESIA MEMILIH CARREFOUR SEBAGAI MEREK UTAMA

Melibatkan seribu wanita Indonesia yang berdomisili di enam kota besar di Indonesia. (Foto: Ist)Melibatkan seribu wanita Indonesia yang berdomisili di enam kota besar di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Di kalangan wanita Indonesia, Carrefour adalah merek pilihan utama saat berbelanja di hypermarket.

Itu sebabnya, PT Trans Retail Indonesia -pemegang merek Carrefour di Indonesia- baru saja menerima penghargaan Choice Brand Award 2013 versi Majalah Wanita Kartini dan Woman Insight Center.

Menurut Hendrik Adrianto, Head of External Communication & CSR Trans Retail Indonesia, penghargaan tersebut bakal menjadi bekal bagi pihaknya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan.

Ditambahkan, penghargaan tersebut diraih dalam kategori hypermarket hasil survei Woman Insight Center yang melibatkan seribu wanita Indonesia yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Trans Retail Indonesia juga menginformasikan bahwa survei itu menghasilkan dua komponen utama penilaian, yakni merek yang paling sering digunakan responden serta kecenderungan responden untuk tetap menggunakan merek tersebut di masa depan.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Trans Retail Indonesia telah mengoperasikan 83 gerai Carrefour di seluruh Indonesia. Yang terbaru, pada medio Juli lalu, Trans Retail Indonesia tercatat membuka gerai seluas 4.992 meter persegi di Cipinang Indah Mall, Cipinang Raya, Jakarta Timur.

Di saat yang sama, Trans Retail Indonesia pun menggelar re-opening Carrefour Solobaru. Dan, khusus di wilayah pemasaran Jawa Tengah dan Yogyakarta, Trans Retail Indonesia tampaknya sedang menyiapkan strategi baru melalui pembukaan gerai anyar yang diproyeksikan hadir di Purwokerto dan Semarang, pada tahun ini.

Bila rencana itu terealisasi maka Trans Retail Indonesia nantinya bakal mengelola sebelas gerai Carrefour di area komersial Jawa Tengah dan Yogyakarta, melengkapi sembilan gerai yang sudah beroperasi saat ini di Solo, Semarang, Yogyakarta, dan di Pekalongan.

Per akhir tahun lalu, Trans Retail Indonesia mengklaim telah melayani hampir 72 juta pelanggan sekaligus sudah menguasai kurang lebih 40 persen pangsa pasar bisnis hypermarket dan supermarket di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar