Berita Bisnis

BARU DIBUKA, 1.300 MAHASISWA KULIAH DI SURYA UNIVERSITY

Menawarkan sepuluh program studi yang berada dalam naungan tiga fakultas. (Foto: Ist)Menawarkan sepuluh program studi yang berada dalam naungan tiga fakultas. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim konsisten membudidayakan riset dan penelitian dalam setiap program pendidikannya, Surya University resmi dibuka pada awal medio September 2013.

Dan, untuk tahun pertama perkuliahannya, Surya University tercatat berhasil menghimpun kurang lebih 1.300 mahasiswa yang bergabung ke dalam angkatan 2013/2014.

Menurut Prof. Yohanes Surya, Ph.D., pendiri sekaligus Rektor Surya University, sejak tahun kedua, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan riset.

Untuk itu, Surya University yang berlokasi di kawasan Scientia Boulevard, Summarecon Serpong, Tangerang, membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi mahasiswa untuk memilih riset di 68 research center yang tersedia saat ini di Surya University.

Di sisi lain, Surya University juga telah menjalin kerja sama dengan PT Gajah Tunggal Tbk serta PT Samsung Electronics Indonesia via program digital kampus.

Berita-Bisnis mencatat, Surya University menawarkan sepuluh program studi yang berada dalam naungan tiga fakultas (Green Economy & Digital Communication, Clean Energy & Climate Change, Life Science).

Kelak, bila semuanya berlangsung sesuai dengan rencana, kampus baru Surya University bakal dioperasikan di Bogor pada tahun 2015.

Prof. Yohanes Surya, Ph.D. sendiri dikenal luas sebagai tokoh utama penggagas Tim Olimpiade Fisika Indonesia yang sampai saat ini telah berhasil menyabet lebih dari 100 medali dalam berbagai ajang olimpiade fisika maupun sains skala internasional.

Selain itu, Prof. Yohanes Surya, Ph.D. juga sukses mengembangkan Matematika dan Fisika GASING (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) yang membuat keduanya belakangan menjadi sangat mudah untuk dipelajari. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan ambisinya untuk memuncaki pentas bisnis n
(Berita-Bisnis) - Upaya PT Samsung Electronics Indonesia untuk memperdalam
(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 4 April hingga 8 April 2012 di Balai K