Berita Bisnis

HYPERMART PANGKALAN BUN DIBUKA

Merupakan gerai kedua di Propinsi Kalimantan Tengah. (Foto: Ist)Merupakan gerai kedua di Propinsi Kalimantan Tengah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dominasi PT Matahari Putra Prima Tbk di ranah bisnis hypermarket di Pulau Kalimantan, tampaknya semakin kokoh saja seiring pengoperasian gerai baru Hypermart di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Gerai seluas hampir 5 ribu meter persegi yang terletak di Borneo Mall di kawasan Jl. Iskandar, Pangkalan Bun, tersebut otomatis merupakan gerai Hypermart ke-8 di pulau tersebut.

Sebelumnya, Matahari Putra Prima telah mengoperasikan gerai serupa di Plaza Balikpapan, Duta Mall Banjarmasin, Ayani Mega Mall Pontianak, Plaza Mulia Samarinda, Grand Tarakan Mall, Q Mall Banjarbaru, dan Mega Town Square Palangkaraya.

Menurut Danny Kojongian, Direktur Komunikasi Korporat Matahari Putra Prima, Hypermart Borneo Mall adalah gerai Hypermart yang ke-88 yang telah dioperasikan di seluruh Indonesia, sampai saat ini.

Di sisi lain, khusus untuk wilayah pemasaran Propinsi Kalimantan Tengah, gerai itu juga merupakan gerai kedua setelah sebelumnya dibuka di Mega Town Square Palangkaraya.

Berita-Bisnis mencatat, hingga akhir tahun nanti, Matahari Putra Prima berambisi menghadirkan 20 gerai Hypermart yang baru.

Dan, sampai saat ini, telah dibuka 8 gerai. Yang terakhir, pada akhir medio Juli 2013, Matahari Putra Prima tercatat mengoperasikan gerai Hypermart seluas kurang lebih 6 ribu meter persegi di Central Plaza Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sepanjang semester pertama tahun ini, Matahari Putra Prima berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 5,5 triliun atau meningkat 15,4 persen dari realisasi pendapatan pada periode yang sama tahun lalu (Rp 4,7 triliun).

Lebih dari 90 persen pendapatan itu bersumber dari Matahari Food Division yang mengelola gerai Hypermart. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per