Berita Bisnis

LIPPO RILIS TELEVISI SATELIT BERBAYAR BIGTV

Berencana menggaet 3 juta pelanggan dalam tempo lima tahun ke depan. (Foto: Ist)Berencana menggaet 3 juta pelanggan dalam tempo lima tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai televisi satelit berbayar terbesar di Indonesia yang menyediakan saluran high definition (HD) terbanyak saat ini, Lippo Group pun resmi menghadirkan BigTV.

Bahkan, lebih dari itu, BigTV tampak optimistis bakal mampu menggaet 3 juta pelanggan dalam tempo lima tahun ke depan.

Menurut Felix Ali Chendra, CEO BigTV, pihaknya telah mengucurkan dana lebih dari US$ 300 juta untuk mengembangkan BigTV.

Dan, salah satu keunggulan yang dimiliki BigTV adalah penggunaan satelit Lippo Star 1 -diluncurkan tahun lalu- yang memungkinkan siarannya mencakup seluruh wilayah Indonesia.

BigTV menginformasikan, satelit Lippo Star 1 dilengkapi 12 transponder yang keseluruhannya mencakup Indonesia serta mampu menyiarkan lebih banyak saluran televisi, baik standard definition (SD) maupun HD. Dengan dukungan 12 transponder itu pula, BigTV dapat melayani hingga 20 juta pelanggan.

Ditambahkan, BigTV menyuguhkan 148 saluran yang terdiri dari 132 saluran SD dan 16 saluran HD. Khusus untuk saluran HD, hingga saat ini, BigTV adalah televisi satelit penyedia saluran HD terbanyak di Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, sampai akhir medio November mendatang, BigTV menargetkan sebanyak 180 ribu box sudah terkoneksi dengan para pelanggan. Adapun total box yang disediakan sampai sekarang tercatat sekitar 500 ribu box.

Patut diketahui, Lippo Group sebelumnya telah memiliki televisi berbayar bernama First Media yang mengandalkan jaringan kabel. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yan
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar maka pada medio Agustus men