Berita Bisnis

RANGKUL PARIT PADANG, EISAI PERKOKOH POSISI DI BISNIS MULTIVITAMIN

Cocok dikonsumsi oleh konsumen yang tergolong usia produktif. (Foto: Ist)Cocok dikonsumsi oleh konsumen yang tergolong usia produktif. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh posisinya di pentas bisnis multivitamin, PT Eisai Indonesia resmi merangkul PT Parit Padang -distributor yang berada dalam naungan Soho Group- untuk memasarkan multivitamin merek Juvelon.

Dan pada tahap awal, Parit Padang direncanakan terlebih dahulu menggarap wilayah pemasaran Pulau Jawa dan Sumatera Utara secara intensif.

Bersamaan dengan itu, Eisai Indonesia pun bakal turun tangan sendiri untuk menyasar segmen ritel di beberapa lokasi komersial yang dinilai potensial, seperti Jawa Timur dan sekitarnya yang terhitung sebagai kontributor kedua penjualan setelah Jakarta.

Menurut Bambang Setyawan, Business Unit Head for Consumer & Primary Care Eisai Indonesia, dengan strategi perluasan distribusi tersebut, pihaknya optimis pangsa pasar Juvelon pada tahun depan diperkirakan bakal meningkat mencapai kurang lebih 5 persen.

Ditambahkan, Juvelon adalah multivitamin yang cocok dikonsumsi oleh para pekerja, komunitas maupun konsumen yang tergolong usia produktif.

Pasalnya, Juvelon -tersedia dalam kemasan botol isi 30 dan 120 kapsul- mengandung beragam vitamin, seperti vitamin E suksinat, A palmitat, C, B1mononotrat, vitamin B2, dan vitamin B6.

Adapun harga jualnya mulai dari Rp 45 ribu hingga Rp 110 ribu per botol.

Eisai Indonesia menyatakan, hingga kini, kontribusi Juvelon terhadap total pendapatannya berada di kisaran 5 persen. Kelak, angka tersebut diproyeksikan naik hingga 7 persen.

Eisai Indonesia -lini bisnis Eisai Co., Ltd. yang bermarkas di Koishikawa, Bunkyo-ku, Tokyo, Jepang- tercatat mengoperasikan pabrik di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, yang memproduksi beragam obat, seperti Aricept, Homoclomin, Mercotin, Myonal, dan Zonegran. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset marketing intensif selama dua tahun
(Berita-Bisnis) - PT Universal Health Network -populer dengan label Uniheal