Berita Bisnis

KINI, NONTON BLOOMBERG TV BISA LEWAT SMARTPHONE

Pengguna smartphone bisa menentukan tayangan yang ingin disimpan, bahkan dibagikan kepada kenalan. (Foto: Ist)Pengguna smartphone bisa menentukan tayangan yang ingin disimpan, bahkan dibagikan kepada kenalan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak jumlah pemirsanya, PT Idea Karya Indonesia -holding company Bloomberg TV Indonesia- resmi menggandeng PT Indosat Tbk.

Lewat kolaborasi itu, para pelanggan Indosat pun dipastikan dapat menikmati tayangan Bloomberg TV Indonesia melalui smartphone.

Menurut Aditya Chandra Wardhana, CEO Bloomberg TV Indonesia, menonton televisi via smartphone dengan cara interaktif (mobile TV interaktif) diharapkan menjadi standar baru saat menonton televisi.

Ditambahkan, tayangan tersebut dimungkinkan lantaran menggunakan aplikasi teknologi 91iBOLZ yang didukung jaringan UMTS 900MHz. Itu sebabnya, selain menyediakan streaming, pengguna smartphone pun bisa menentukan tayangan yang ingin dilihat, disimpan, bahkan dibagikan kepada kenalan.

Lebih dari itu, aplikasi teknologi 91iBOLZ juga mampu memilih resolusi tayangan, mulai dari low resolution, medium resolution, dan high resolution, sesuai dengan kualitas koneksi bandwidth yang diperoleh saat sedang menonton.

Berita-Bisnis mencatat, Bloomberg TV Indonesia hadir secara resmi di pasar industri penyiaran Indonesia pada pertengahan Juli 2013.

Dan dengan dukungan sekitar enam rumah produksi, Bloomberg TV Indonesia mengudara selama 24 jam. Dari total jam waktu siaran tersebut, 10 jam di antaranya diisi dengan program berita.

Selebihnya, Bloomberg TV Indonesia menayangkan program non-news, seperti talk show dan feature yang terkait dengan ekonomi.

Idea Karya Indonesia sendiri merupakan pemegang lisensi dari Bloomberg LP dalam jangka waktu 5 tahun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan paket seluler pasca bayar untuk komu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya di sa
(Berita-Bisnis) - Beranjak dari pertumbuhan ekonomi dan perkembangan invest