Berita Bisnis

INI DIA JURUS PEMASARAN BARU DOVE

Sebanyak 80 persen perempuan tidak bisa melihat kecantikan diri mereka sendiri. (Foto: Ist)Sebanyak 80 persen perempuan tidak bisa melihat kecantikan diri mereka sendiri. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jurus pemasaran sejatinya tidak melulu mesti bernuansa hard selling. Kerap terjadi, di beberapa kategori produk tertentu, strategi yang mengedepankan aroma soft selling lebih diterima bahkan dapat mendorong meningkatnya permintaan.

Hal inilah tampaknya yang sedang diterapkan oleh PT Unilever Indonesia Tbk saat ingin menggenjot penjualan beragam produk (hair care, bar/body wash, deodorant, lotion) yang mengusung merek Dove.

Tepatnya, via brand Dove, Unilever Indonesia resmi meluncurkan kampanye berjudul Dove Real Beauty Campaign.

Menurut Eva Arisuci Rudjito, Marketing Manager Skin Cleansing Unilever Indonesia, kampanye itu bertujuan untuk membantu perempuan agar mereka bisa melihat bahwa mereka lebih cantik daripada yang mereka pikirkan alias membantu membangun kepercayaan diri perempuan.

Adapun implementasinya, selain berupa aktivitas mengirim video real beauty Dove dari perempuan-perempuan pilihan Dove yang diunggah ke media sosial, Dove Real Beauty Campaign juga menghadirkan aplikasi digital www.thedoveapp.com. 

Melalui aplikasi itu, pelanggan pun dimungkinkan untuk mengirim sebuah pesan atau video pribadi kepada teman-teman perempuannya tentang sisi-sisi cantik yang dimilikinya sebagai perempuan.

Unilever Indonesia berharap via sharing pesan dan video pujian tersebut, perempuan Indonesia bakal lebih yakin dan percaya diri kalau dirinya cantik. Dan, hingga akhir tahun nanti, Unilever Indonesia sendiri menargetkan akan menerima sekitar satu juta kiriman video lewat aplikasi digital www.thedoveapp.com. 

Ditambahkan, Dove Real Beauty Campaign beranjak dari riset yang telah dilakukan oleh Unilever Plc di 25 negara, termasuk Indonesia. Hasilnya, dari survei yang melibatkan 5006 perempuan tersebut (berusia 18 tahun ke atas), sebanyak 80 persen perempuan tidak bisa melihat kecantikan diri mereka sendiri.

Seperti diketahui, via brand Dove, Unilever Indonesia tercatat menawarkan produk yang mencakup hair care, bar/body wash, deodorant, dan lotion, sampai saat ini.

Dan khusus di kategori produk bar/body wash, bersama Lux dan Lifebouy, Dove diperkirakan masih menguasai pasar dengan market share mencapai 75 persen.

Adapun di ranah bisnis sampo, Dove juga terhitung masih dominan. Bergandengan tangan dengan Clear, SunSilk, dan Lifebuoy serta bersama Head & Shoulders, Pantene, Herbal Essence, Rejoice besutan PT Procter & Gamble Home Products Indonesia, Dove diketahui menggenggam 90 persen pangsa pasar sampo di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mengandung 3 benefit untuk merawat daerah kewanit
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t