Berita Bisnis

RS PERTAMEDIKA SENTUL CITY GELAR PRE-LAUNCHING

Menyediakan pelayanan jantung dan liver. (Foto: Ist)Menyediakan pelayanan jantung dan liver. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka pre-launching Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, PT Pertamina Bina Medika baru saja menggelar seminar ilmiah yang mengusung tema The latest Development of Liver and Cardiovascular.

Dan salah satu pembicara yang hadir dalam seminar tersebut adalah Dr. Koichi Tanaka, ahli transplantasi liver yang juga tercatat sebagai penerima penghargaan Nobel tahun 2012. 

Menurut Dr. Dany Amrul Ichdan, Direktur Utama Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, kehadiran Dr. Koichi Tanaka itu diharapkan bisa memberikan motivasi lebih bagi para ahli liver di Indonesia agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

Ditambahkan, beroperasinya Rumah Sakit Pertamedika Sentul City tak lepas dari hasil kerja sama antara Pertamina Bina Medika -anak usaha PT Pertamina (Persero)- dengan PT Sentul City Tbk, pengembang kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar, Rumah Sakit Pertamedika Sentul City menyediakan pelayanan jantung dan liver serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti endoskopi, cathlab, haemodialisa, laparoscopy, MRI 1,5, Tesla, dan CT Scan.

Sampai saat ini, selain mengoperasikan Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, Pertamina Bina Medika juga sudah mengelola sekitar 13 unit rumah sakit dengan berbagai tipe dan keunggulan yang tersebar di Indonesia.

Seluruh rumah sakit yang mengusung brand RS Pertamina itu, antara lain, adalah RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya, RS Pertamina Balikpapan, RS Pertamina Cirebon, dan RS Pertamina Prabumulih.

Di samping itu, ada juga RS Pertamina Tanjung, Pertamedika Hospital Tarakan, RS Pertamina Sorong, RS Pertamina Pangkalan Brandan, RS LNG Badak, RS Pertamina Bintang Amin, RSP Plaju, dan RSP Rantau. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat