Berita Bisnis

PACU PENJUALAN, INDOMARET GELAR LOMBA FOTO

Membukukan pendapatan sebanyak Rp 15,27 triliun sampai akhir Juni 2013. (Foto: Ist)Membukukan pendapatan sebanyak Rp 15,27 triliun sampai akhir Juni 2013. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Disadari, beragam cara dapat dilakukan untuk memacu peningkatan penjualan. Tak terkecuali via event lomba foto.

Ambil contoh aktifitas pemasaran yang baru digelar oleh PT Indomarco Prismatama Tbk. Pemilik jaringan minimarket Indomaret ini menggelar lomba foto bertema budaya dan alam Indonesia dengan total hadiah mencapai Rp 175 juta.

Menurut Gondo Sudjoni, Marketing Communication Senior Manager Indomarco Prismatama, lomba foto yang berlangsung hingga 15 Oktober mendatang tersebut, terbuka bagi masyarakat umum.

Adapun syaratnya adalah peserta wajib mencatumkan nomor struk belanja di Indomaret senilai Rp 50 ribu -yang di dalamnya terdapat produk sponsor, seperti Scott atau Milo- saat mendaftar sekaligus mengunggah foto di www.indomaret.co.id/lombafoto.

Ditambahkan, obyek lokasi lomba foto itu terbagi ke dalam 12 zona wilayah, yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogjakarta, Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Sulawesi, dan Kalimantan.

Dan bagi setiap peserta dimungkinkan untuk mengirimkan maksimal 5 obyek foto dari berbagai wilayah tersebut tanpa pembatasan zona.

Dari medio Januari 2013 hingga akhir Juni lalu, Indomarco Prismatama tercatat mampu membukukan pendapatan sebanyak Rp 15,27 triliun atau naik 32,7 persen ketimbang semester pertama tahun lalu yang mencapai Rp 11,50 triliun. 

Pencapaian tersebut erat kaitannya dengan pembukaan berbagai gerai Indomaret yang baru yang dihadirkan di luar wilayah pemasaran Jabodetabek.

Di saat yang sama, laba kotor yang berhasil diraup terhitung sebesar Rp 2,93 triliun alias tumbuh 44,89 persen dibanding periode yang sama tahun 2012. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Memiliki produk yang diminati konsumen tentu saja merupak
(Berita-Bisnis) - Dengan memanfaatkan bangunan Kantor Pos Simpang yang terl
(Berita-Bisnis) - Disebut memiliki 6 keunggulan, PT Johnson & Johnson Indon