Berita Bisnis

PERKUAT POSISI, DAIKIN RILIS AC BARU DAN AKUISISI PERUSAHAAN

Berhasil menggenggam sekitar 15 persen market share pendingin ruangan komersial di Indonesia hingga akhir tahun lalu. (Foto: Ist)Berhasil menggenggam sekitar 15 persen market share pendingin ruangan komersial di Indonesia hingga akhir tahun lalu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim pas untuk menjawab kebutuhan bangunan komersial bertingkat rendah dan bangunan bertingkat tinggi, PT Daikin Airconditioning Indonesia memperkenalkan Daikin AC Central Variable Refrigerant Volume (VRV) IV.

Lebih dari itu, Daikin Airconditioning Indonesia pun menyatakan generasi terbaru AC Central itu telah dilengkapi dengan teknologi VRV IV yang memungkinkan konsumen untuk berhemat listrik.

Menurut Isao Tsumura, Presiden Direktur Daikin Airconditioning Indonesia, pihaknya membanderol harga Daikin AC Central VRV IV lebih mahal 5 persen ketimbang AC Cental generasi sebelumnya.

Ditambahkan, Daikin AC Central VRV IV juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan suhu sesuai kebutuhan per ruangan plus mempunyai individual/centralized control.

Daikin Airconditioning Indonesia menginformasikan, AC Central VRV IV yang diproduksi di Thailand itu sudah dapat dipesan mulai akhir September ini.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, kiprah Daikin Airconditioning Indonesia di lanskap bisnis pendingin ruangan terbilang cukup kuat, terlebih di segmen komersial.

Buktinya, hingga akhir tahun lalu, lewat dukungan 400 diler yang dimilikinya, Daikin Airconditioning Indonesia mengklaim sudah berhasil menggenggam sekitar 15 persen market share pendingin ruangan komersial di Indonesia.

Angka tersebut diproyeksikan bakal meningkat seiring penambahan jumlah diler resmi yang diharapkan menjadi 500 diler sampai akhir tahun ini.

Daikin Airconditioning Indonesia sendiri adalah lengan bisnis Daikin Industries Ltd. yang berbasis di Jepang. Dan khusus untuk sistem AC Variable Refrigerant Volume yang baru dilansir, Daikin Industries Ltd. tercatat sudah memperkenalkannya lebih dahulu di pasar Jepang, persisnya pada tahun 1982.

Sekedar informasi, pada akhir medio Juli lalu, terbetik kabar bahwa Daikin Industries Ltd. telah mengakuisisi PT Tata Solusi Pratama yang dikenal sebagai perusahaan penjualan pendingin udara yang menaungi lebih dari 200 diler.

Akuisisi senilai lebih dari satu miliar yen tersebut ditengarai sebagai upaya Daikin Industries Ltd. untuk memperkuat penetrasinya di pentas bisnis pendingin ruangan di Indonesia sekaligus sebagai sarana untuk meraih total penjualan sebanyak 35 miliar yen dalam tempo lima tahun mendatang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan bisa meningkatkan kualitas uda
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui home survey dan sound testing yang meliba