Berita Bisnis

BANK SULSELBAR LUNCURKAN KARTU KREDIT

Memberikan penawaran spesial. (Foto: Ist)Memberikan penawaran spesial. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menyasar kalangan pegawai negeri sipil di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta daerah sekitarnya, PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) resmi memperkenalkan kartu kredit perdananya.

Kartu kredit co-branding hasil kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Visa Worldwide Indonesia itu terdiri dari tiga jenis, yaitu Platinum, Gold, dan Classic.

Menurut Ellong Tjandra, Direktur Utama Bank Sulselbar, kartu kredit Bank Sulselbar merupakan kartu kredit pertama di Indonesia yang dirilis melalui kolaborasi antara Bank Mandiri dengan Bank Daerah.

Ditambahkan, selain mengincar pegawai negeri sipil, pihaknya juga bakal memasarkan kartu kredit tersebut ke karyawan swasta, karyawan Badan Usaha Milik Daerah dan Badan Usaha Milik Negara, TNI/Polri maupun para pengusaha dan wiraswasta.

Bank Sulselbar mengatakan, bagi nasabah kartu kreditnya, pihaknya memberikan penawaran spesial gratis iuran tahunan (annual fee) selama satu tahun. Di samping itu, tersedia juga benefit ekstra berupa diskon 50 persen di 11 restoran favorit plus fasilitas executive lounge di sejumlah bandara di Indonesia.

Bank Sulselbar sendiri optimistis bisa menerbitkan kurang lebih 40 ribu kartu kredit dalam tempo satu tahun sejak diluncurkan.

Berita-Bisnis mencatat, Bank Sulselbar hingga kini menghimpun sekitar 200 ribu nasabah yang sebagian besar berasal dari kalangan pegawai negeri sipil.

Dan, selama semester pertama tahun ini, Bank Sulselbar berhasil membukukan laba bersih sebanyak Rp 255 miliar atau 21,43 persen di atas target per akhir Juni 2013. Jika dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya, laba bersih tersebut juga terhitung lebih tinggi 19,5 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai total 2,2 juta pemegang kartu kredi