Berita Bisnis

DENGAN SINARSHIP, TRANSFER UANG CUKUP MENGGUNAKAN PONSEL

Transaksi menjadi lebih mudah. (Foto: Ist)Transaksi menjadi lebih mudah. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Jumlah pengguna telepon seluler (ponsel) di Indonesia yang sedemikian besar, yang mencapai 210 juta pelanggan pada akhir tahun 2010, sejatinya adalah market yang sudah sepantasnya dimanfaatkan.

Hal inilah yang mendorong Bank Mandiri meluncurkan SinarShip.
Dengan produk anyar itu, pengguna ponsel bisa menggunakan ponselnya untuk menyetor uang, menarik duit, transfer, membayar tagihan maupun pulsa. Segalanya beres via ponsel. Untuk membuka rekening misalnya, pengguna ponsel tidak perlu lagi harus datang ke kantor cabang.

Jangan khawatir soal keamanan dana. Dengan SinarSip, nilai uang akan tersimpan di server dan dihubungkan dengan nomor ponsel.

Menurut Budi Gunadi Sadikin, Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri, hal itu bisa terjadi berkat kerjasama Bank Sinar Harapan Bali, anak usaha Bank Mandiri, dengan IFC Indonesia (anak usaha World Bank) dan operator selular Axis.

Ditambahkan, dalam waktu tidak lama lagi, SinarShip -yang merupakan wujud konkrit program branchless banking- bakal diperkenalkan secara resmi ke publik.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Berlandaskan prinsip saling menguntungkan, Citibank Indon
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para