Berita Bisnis

LEWAT PABRIK BARU, DWI ANEKA JAYA KEMASINDO TINGKATKAN OMSET

Menggunakan teknologi Direct Ccomputer to Plate dan menjalankan proses Rip Once Output Many. (Foto: Ist)Menggunakan teknologi Direct Ccomputer to Plate dan menjalankan proses Rip Once Output Many. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbesar kapasitas produksinya, PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo resmi mengoperasikan pabrik kemasan (packaging) yang baru senilai kurang lebih Rp 200 miliar di atas lahan 1,1 hektar yang terletak di kawasan Jatiuwung, Tangerang, Banten.

Kehadiran pabrik tersebut otomatis menambah total area produksi Dwi Aneka Jaya Kemasindo menjadi 4,5 hektar. Bersamaan dengan itu, Dwi Aneka Jaya Kemasindo pun telah memiliki tujuh mesin cetak.

Menurut Andreas Cahyadi Karwandi, Presiden Direktur Dwi Aneka Jaya Kemasindo, hingga saat ini, produk besutannya banyak digunakan oleh segmen industri makanan, elektronik, farmasi, telekomunikasi, dan lain sebagainya, di pasar domestik.

Di samping itu, pihaknya juga telah melakukan ekspor ke Nigeria maupun Australia sejak beberapa waktu lalu.

Dwi Aneka Jaya Kemasindo mengklaim, pertumbuhan bisnisnya dari tahun ke tahun cukup menggembirakan. Buktinya, sampai akhir tahun lalu, omset Dwi Aneka Jaya Kemasindo tercatat lebih dari Rp 200 miliar. Adapun hingga akhir tahun nanti, angka tersebut diproyeksikan menjadi Rp 500 miliar. Sedangkan pada tahun 2014, diharapkan bisa mencapai sekitar Rp 700 miliar.

Dan kelak, jika tak ada aral melintang, Dwi Aneka Jaya Kemasindo berencana bakal menambah mesin baru berwarna pada tahun depan. Jika niat itu terealisasi maka Dwi Aneka Jaya Kemasindo akan mempunyai total 11 mesin cetak.

Dwi Aneka Jaya Kemasindo yang menggenggam Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 beroperasi perdana pada tahun 1996 dan telah dikenal luas sebagai salah satu pebisnis terkemuka di arena bisnis kemasan percetakan offset (offset printing industry) dan karton gelombang (corrugated packaging).

Sampai saat ini, di samping menghadirkan pabrik yang berlokasi di Jatiuwung, Tangerang, Dwi Aneka Jaya Kemasindo juga mengoperasikan pabrik serupa di Jatake dan di kawasan Cikupa. Keduanya terletak di Tangerang.

Dwi Aneka Jaya Kemasindo juga menginformasikan, pabriknya telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti design & pre press, press machine, post press, dan corrugated.

Khusus untuk fasilitas pre press, pabriknya disebut sudah menggunakan teknologi Direct CTP (computer to plate) serta menjalankan proses ROOM (rip once output many) yang membuat proses cetak akan lebih cepat dan hasilnya sedekat mungkin dengan contoh yang telah disetujui. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, Amcor Tobacco Packaging yang
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbesar kapasitas produksinya, PT Dwi An