Berita Bisnis

MEDIO OKTOBER INI, DUA GERAI H&M DIBUKA SEKALIGUS

Merupakan strategi baru untuk memperluas penetrasinya di lanskap bisnis ritel di kawasan Asia Tenggara. (Foto: Ist)Merupakan strategi baru untuk memperluas penetrasinya di lanskap bisnis ritel di kawasan Asia Tenggara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medio Oktober ini merupakan bulan sibuk bagi PT Hindo Indonesia. Pasalnya, pemegang franchise pakaian jadi asal Swedia dengan merek Hennes & Mauritz (H&M) itu bakal membuka dua gerai H&M sekaligus.

Yang pertama, pada tanggal 5 Oktober, gerai perdana seluas 2.400 meter persegi akan dibuka di Gandaria City. Lantas, selang empat hari kemudian, gerai serupa dengan luas 1.700 meter persegi beroperasi di Pondok Indah Mall.

Adapun gerai sejenis di Grand Indonesia Shopping Town diproyeksikan bakal dibuka pada awal tahun depan. Gerai seluas 3.900 meter persegi itu sekaligus menjadi flagship store H&M Indonesia.

Sebelumnya, Karina Soegarda, Public Relation Manager Hindo Indonesia, pernah mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan koleksi musim gugur (Autumn 2013 Collection) saat pembukaan gerai H&M di Gandaria City.

Koleksi tersebut, antara lain, bakal menampilkan ragam pakaian bergaya tomboy untuk lini busana perempuan, seperti pada khakis, pops of red, tailcoat, sequin dress, leather jacket, biker boot, dan tasseled belt.

Sementara itu, untuk koleksi laki-laki, gerai H&M Gandaria City direncanakan menawarkan pakaian dengan potongan yang kontras, seperti pada long coat, hand-quilted satin jacket, utility trousers, textured knitwear, cap, tie, dan Chelsea boot.

Hindo Indonesia menginformasikan, kehadiran gerai H&M di Indonesia sesungguhnya merupakan strategi baru dari H&M yang berbasis di Stockholm, Swedia, untuk memperluas penetrasinya di lanskap bisnis ritel di kawasan Asia Tenggara.

Patut diketahui, H&M sebelumnya telah membuka gerainya di Thailand, Malaysia serta di Singapura. Dan yang disebut terakhir merupakan negara pertama yang menerima kehadiran H&M di kawasan Asia Tenggara.

Persisnya, pada medio September dua tahun silam, gerai pertama H&M seluas 2,800 meter persegi dibuka di kawasan Grange Road, Singapura. Kini, H&M sudah mengelola lima gerai di negara tersebut.

Berita-Bisnis mencatat, selain mengusung merek H&M yang merupakan core brand-nya, H&M juga telah melansir subbrand seperti COS (Collection of Style), Monki, Weekday, Cheap Monday serta & Other Stories.

H&M yang beroperasi di 43 negara dan sampai akhir Agustus tahun lalu sudah mengelola kurang lebih 2.629 gerai di seluruh dunia, dikenal luas sebagai the second largest global clothing retailer.

Adapun peringkat pertama diduduki oleh Industria de Diseño Textil, S.A. alias Inditex (induk usaha Zara) yang berlokasi di Spanyol serta posisi ketiga dihuni oleh Gap Inc. atau The Gap yang berbasis di Amerika Serikat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim telah dirancang secara khusus untuk menyesuaikan
(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Jafra Cosmetics Indonesia di arena bisnis kosme
(Berita-Bisnis) - Rentang bisnis PT Pendekar Bodoh -pengelola D'Cost Seafoo