Berita Bisnis

GRAND KALIMAS, HOTEL PERTAMA SYARIAH DI SURABAYA

Mengukuhkan diri sebagai pionir hotel yang mengusung konsep syariah di Surabaya. (Foto: Ist)Mengukuhkan diri sebagai pionir hotel yang mengusung konsep syariah di Surabaya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dipungkiri, positioning yang pas dengan target pasar adalah salah satu jurus ampuh untuk memenangkan persaingan ketat yang berlangsung saat ini di arena bisnis hotel. Termasuk di wilayah pemasaran Surabaya.

Itu sebabnya, mengingat sebagian besar tamunya adalah pengunjung wisata religi Sunan Ampel Surabaya, Grand Kalimas Hotel Surabaya pun berbenah menjadi hotel yang mengusung konsep syariah.

Menurut Wahyudin Husein, Direktur Utama Grand Kalimas Hotel Surabaya, pihaknya telah menerima sertifikasi syariah dari Majelis Ulama Indonesia Surabaya.

Dengan demikian, sampai saat ini, Grand Kalimas Hotel Surabaya -dengan tingkat keterisian rata-rata 75 persen sampai 80 persen- mengukuhkan diri sebagai pionir hotel yang mengusung konsep syariah di Surabaya.

Di sisi lain, dengan bekal dana Rp 5 miliar, Grand Kalimas Hotel Surabaya juga tak lupa menambah 40 unit kamar baru yang akan dibuka pada akhir medio November mendatang. Itu berarti, hotel yang terletak di kawasan Jl. KH. Mas Mansyur, Surabaya Utara, tersebut otomatis bakal mengoperasikan total 100 unit kamar.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Grand Kalimas Hotel Surabaya dikelola oleh jaringan manajemen perhotelan bernama Amazing Hotel Management yang berbasis di Jakarta.

Selain mengelola Grand Kalimas Hotel Surabaya, Amazing Hotel Management juga mengoperasikan Amazing Kuta Bali, Amazing Mandala Kencana dan Amazing Bumi Ciherang (keduanya di Cipanas) serta New Naripan Hotel Bandung.

Selebihnya adalah Emilia Hotel di Palembang, Hotel Wixel (Kendari), Anaya Hotel (Medan), dan SAS Hotel di Makassar.

Di Jakarta sendiri, di samping mengoperasikan Amazing Residence Jakarta, Amazing Hotel Management juga mengelola hotel bintang tiga The Amazing Hotel yang berlokasi di kawasan Jl. Falatehan, Jakarta Selatan. Hotel yang dikembangkan oleh PT Arifindo Graha Pratama ini berkapasitas 92 unit kamar.

Kelak, dengan mengusung konsep syariah, Amazing Hotel Management pun berniat menghadirkan hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita