Berita Bisnis

DI BALI, XL TUNAI RANGKUL BALI TAKSI

Memberikan keuntungan bagi penumpang maupun pengemudi. (Foto: Ist)Memberikan keuntungan bagi penumpang maupun pengemudi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak jumlah pelanggan XL Tunai, PT XL Axiata Tbk resmi menggandeng Blue Bird Group.

Lewat kemitraan tersebut otomatis para pengguna jasa transportasi Blue Bird Group pun dapat melakukan transaksi pembayaran via XL Tunai.

Menurut Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL Axiata, pada tahap awal, layanan tersebut diimplementasikan di Bali dan sekitarnya serta didukung kurang lebih 750 armada Bali Taksi yang bernaung di bawah Blue Bird Group.

Ditambahkan, layanan XL Tunai tersebut dipastikan memberikan keuntungan bagi penumpang maupun pengemudi sekaligus kemudahan dalam bertransaksi.

Adapun cara penggunaannya, cukup gampang. Pelanggan XL Tunai terlebih dahulu mengakses *123*120*3# untuk menu pembayaran Bali Taksi Blue Bird. Sesudah mengisi NIP pengemudi dan jumlah pembayaran, pengguna layanan XL Tunai bakal menerima verifikasi pembayaran yang langsung diterima oleh pengemudi.

Seperti diketahui, XL Tunai -produk besutan XL Digital Service- adalah layanan dompet virtual dalam ponsel yang dapat diisi dengan uang elektronik dan digunakan untuk berbelanja di toko, pembayaran tagihan, dan pengiriman uang antar pengguna.

Dan fasilitas XL Tunai dapat dimiliki oleh setiap pengguna XL tanpa harus mengunduh aplikasi. Pengguna XL hanya cukup melakukan aktivasi dengan mengakses *123*120#, kemudian melakukan pengisian saldo XL Tunai di semua jaringan ATM di Indonesia, agen pulsa bertanda XL Tunai, XL Centre maupun minimarket Alfamart.

Per akhir Agustus lalu, XL Tunai diklaim telah dimanfaatkan lebih dari 500 ribu pelanggan. Sementara itu, sampai tahun depan, angka itu diproyeksikan meningkat mencapai 2 juta pelanggan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di ka
(Berita-Bisnis) - Demi meningkatkan kesetiaan para pelanggannya, PT XL Axia
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Western Union dan Celcom Axiata (Air C