Berita Bisnis

GENJOT KONTRIBUSI SEGMEN MUDA, UNILEVER HADIRKAN KAMPANYE BARU LIPTON

Memberdayakan diri target market. (Foto: Ist)Memberdayakan diri target market. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dibanding pebisnis consumer goods yang lain, PT Unilever Indonesia Tbk tampaknya lebih konsisten untuk melakukan edukasi pasar yang pada giliran berikutnya diproyeksikan mampu mendorong penjualan.

Buktinya, via brand Lipton Tea, Unilever Indonesia baru saja menggelar kampanye bertajuk Lipton PossibiliTEA: Embrace Possibilities for a Brighter Side of Life.

Adapun pada tahun lalu, masih dengan brand yang sama, Unilever Indonesia sudah melansir kampanye berjudul PositiviTEA.

Menurut Mulyarasti Soehoed, Assistant Brand Manager Lipton Unilever Indonesia, kampanye pemasaran yang baru tersebut sejatinya ingin memberikan fasilitas bagi generasi dewasa muda untuk memberdayakan diri sesuai passion agar dapat mewujudkan impiannya masing-masing.

Untuk itu, Unilever Indonesia menghadirkan fasilitas berupa situs Lipton PossibiliTEA (Lipton.co.id) yang memiliki empat komponen utama.

Yang pertama adalah hadirnya fitur mentorship yang memungkinkan generasi muda berkonsultasi langsung dengan para sosok inspiratif. Setelah itu, ada juga fitur Let’s Discuss (forum diskusi yang akan menyatukan generasi muda untuk saling bertukar pengalaman).

Lantas, yang ketiga, berupa Project Fund yang ditujukan bagi anak muda yang memiliki sederet ide kreatif dan program-program terencana untuk dapat diwujudkan dan didanai oleh Lipton. Sedangkan komponen yang terakhir berupa tersedianya beragam artikel feature dan news yang memberitakan pengalaman dan possibility unik agar mampu menginspirasi generasi muda.

Unilever Indonesia menginformasikan, generasi dewasa muda yang dimaksud adalah konsumen berusia 23-35 tahun yang merupakan target market Lipton Tea.

Pada pertengahan tahun 2012, masih dalam rangka menambah semangat positif setiap hari bagi kaum muda, Unilever Indonesia pun tercatat telah meluncurkan flavored tea dan infusion yang terdiri dari rasa strawberry, apel, karamel, vanilla, chamomile, dan peppermint.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, sampai saat ini, Unilever Indonesia menawarkan beberapa varian Lipton Tea terhadap segmen usia muda, antara lain, fruit flavours, infusion, dan special blend yang tersaji dalam kemasan teh celup, ready-to-drink maupun teh serbuk.

Sedangkan di pentas bisnis teh celup di Indonesia, dengan mengusung brand Lipton Tea, Sari Murni, dan Sariwangi, Unilever Indonesia tampak mendominasi. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indon
(Berita-Bisnis) - Selama medio Februari lalu, jaringan ritel Lotte Mart ber