Berita Bisnis

USUNG KONSEP COMPACT, HYPERMART BANGKA TENGAH BEROPERASI

Otomatis menjadi gerai kedua Hypermart yang dibuka di Bangka. (Foto: Ist)Otomatis menjadi gerai kedua Hypermart yang dibuka di Bangka. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Rencana PT Matahari Putra Prima Tbk untuk memperbesar pundi-pundi pendapatannya dari second city potensial di Indonesia, kembali diperlihatkan lewat pembukaan gerai baru Hypermart di Bangka Tengah, Kepulauan Bangka-Belitung.

Gerai Hypermart ke-91 yang berada dalam naungan Matahari Food Division -lini bisnis hypermarket Matahari Putra Prima- itu hadir di kawasan Jl. Raya Koba, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Lebih dari itu, gerai tersebut pun otomatis menjadi gerai kedua Hypermart yang dibuka di Bangka, setelah gerai serupa beroperasi sebelumnya di Bangka Trade Center.

Menurut Danny Kojongian, Direktur Komunikasi Korporat Hypermart, beroperasinya gerai Hypermart tersebut sesungguhnya tak lepas dari tingginya potensi daya beli masyarakat di Kepulauan Bangka-Belitung, khususnya di wilayah Bangka Tengah.

Di sisi lain, kehadiran gerai baru itu juga diproyeksikan akan mampu menyerap kurang lebih 85 persen tenaga kerja lokal.

Matahari Food Division menginformasikan, total produk yang ditawarkan gerai Hypermart Bangka Tengah mencapai 45 ribu item, mulai dari kebutuhan sehari-hari, buah-buahan & sayuran segar, elektronik, peralatan dan perlengkapan rumah tangga sampai perlengkapan kendaraan bermotor dan furnitur.

Patut diketahui, seperti halnya gerai serupa Hypermart di berbagai second city di Indonesia, gerai Hypermart Bangka Tengah juga mengusung konsep Compact Hypermart yang memiliki luasan sekitar 3.500 meter persegi hingga tak lebih dari atau sama dengan 5 ribu meter persegi.

Dan, Berita-Bisnis mencatat, konsep itu sendiri diimplementasikan pertama kali saat Matahari Food Business mulai mengoperasikan gerai Hypermart Bengkulu Indah Mall, tiga tahun silam. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per