Berita Bisnis

PACU PEMBIAYAAN, FIF GELAR SAMBA 2014

Lebih dari separuh konsumen FIF Group berada di wilayah pemasaran Jabodetabek. (Foto: Ist)Lebih dari separuh konsumen FIF Group berada di wilayah pemasaran Jabodetabek. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna menopang pencapaian target pembiayaan sebanyak Rp 20 triliun yang dipatok hingga akhir tahun ini, PT Federal International Finance (FIF Group) resmi meluncurkan program undian berhadiah bertajuk Sambut Brazil (Samba) 2014.

Program undian yang ditujukan bagi pengajuan kredit FIF Astra (kepemilikan sepeda motor Honda baru dan bekas) serta pengajuan kredit FIF Spektra (elektronik dan perabot rumah tangga) itu digelar mulai dari tanggal 15 Oktober 2013 sampai 15 April 2014.

Menurut Djap Tet Fa, Marketing Director FIF Group, melalui Samba 2014, pihaknya menyediakan berbagai hadiah yang menarik.

Salah satunya adalah memilih 25 konsumen yang beruntung yang akan diterbangkan secara gratis ke Brazil untuk menyaksikan perhelatan Piala Dunia 2014 yang dilaksanakan di negara tersebut bersama Bambang Pamungkas yang berperan sebagai brand ambassador program Samba 2014.

Selain itu, FIF Group juga memastikan bakal memberikan hadiah berupa 25 unit TV-LED 32 inchi, 25 tablet, 250 jaket serta 2.500 jersey bertandatangan Bambang Pamungkas.

FIF Group menginformasikan, setiap aplikasi kredit FIF Astra dan FIF Spektra yang disetujui bakal memperoleh satu poin undian. Adapun bagi konsumen lama dan bagi konsumen yang mengajukan kredit sepeda motor Honda baru tipe matic dan sport, tersedia ekstra bonus 5 poin.

Sedangkan jadwal pengundian programnya sendiri direncanakan sebanyak 2 kali, yakni pada medio Januari 2014 dan medio April tahun depan.

FIF Group mengklaim, sampai saat ini, telah berhasil menjaring kurang lebih 8 juta konsumen FIF Astra dan FIF Spektra. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4 juta orang terhitung konsumen aktif.

Berita-Bisnis mencatat, hingga akhir September lalu, total pembiayaan yang berhasil disalurkan oleh FIF Group sudah mencapai Rp 16 triliun atau tumbuh sekitar 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam kondisi tersebut, pembiayaan sepeda motor Honda baru terbilang sebagai kontributor utama dengan andil sebesar 83 persen. Sementara itu, pembiayaan sepeda motor bekas menyumbang sebanyak 10 persen. Selebihnya bersumber dari pembiayaan FIF Spektra.

Di saat yang sama, angka non performing loan diklaim berada di kisaran 0,78 persen lantaran FIF Group menerapkan seleksi ketat saat menyetujui aplikasi pengajuan kredit.

Hingga kini, konsumen FIF Group kebanyakan berdomisili di area komersial pulau Jawa (60 persen) dengan konsentrasi utama di wilayah pemasaran Jabodetabek. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di bisnis pembiayaan, PT Feder
(Berita-Bisnis) - Kendati kondisi ekonomi pada tahun depan diprediksi bakal
(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal memberikan beberapa layanan seperti halnya