Berita Bisnis

TUJUH PIALANG BERJANGKA MEMPEROLEH INVESTOR AWARD

Hanya sedikit perusahaan yang lolos seleksi. (Foto: Ist)Hanya sedikit perusahaan yang lolos seleksi. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Majalah Investor kembali menyelenggarakan Investor Award. Dan, hasilnya, tujuh pialang berjangka komoditas memperoleh predikat Pialang Berjangka Terbaik dan Teraktif.
Pada awalnya, tim juri terlebih dahulu menetapkan lima persyaratan dalam proses seleksi pendahuluan. Yang pertama adalah kegiatan usaha perusahaan tidak dalam status pembekuan transaksi. Kemudian, aktif bertransaksi selama 12 bulan terakhir (Juli 2010 - Juni 2011) dan memiliki data keuangan yang lengkap.

Keempat, laporan keuangan tidak mendapatkan opini disclaimer dan sudah diaudit, serta yang terakhir adalah tidak menderita rugi usaha selama dua tahun berturut-turut.

Setelah itu, barulah diperingkat dengan enam kriteria, yaitu mulai dari pertumbuhan aset satu tahun (2009-2010), pertumbuhan pendapatan usaha (2009-2010), pertumbuhan laba usaha (2009-2010), TATO 2010, ROA 2010, dan ROE 2010.

Menurut Hasan Zein Mahmud, Ketua Dewan Juri Pemilihan Pialang Berjangka Terbaik 2011, dari tahapan seleksi tersebut, ditetapkan tujuh anggota Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) yang berhak memperoleh penghargaan.

Ketujuhnya adalah PT Trijaya Pratama Futures, PT Monex Investindo Futures, PT Millenium Penata Futures, PT Global Artha Futures, PT Sinar Mas Futures, PT Solid Gold Berjangka, dan PT Philips Futures. 

Khusus untuk Monex Investindo, Trijaya Pratama dan Millenium Penata, ketiganya meraih penghargaan terbaik berdasarkan kinerja keuangan tahun 2010. Monex Investindo juga mendapatkan penghargaan sebagai pialang berjangka teraktif dalam memperdagangkan kontrak berjangka multilateral dan pialang teraktif yang memperdagangkan kontrak berjangka emas (gold). 

Sementara itu, Global Artha dan Sinar Mas memperoleh penghargaan sebagai pialang teraktif untuk kontrak olein dan CPO. Sedangkan, Solid Gold menjadi pialang dengan jumlah nasabah terbanyak. Adapun, Philip Futures terpilih sebagai pialang pendatang baru dengan transaksi perdagangan terbesar. 

Ditegaskan, dari beragam perusahaan yang ikut dalam Investor Award, hanya 11 perusahaan pialang berjangka yang lolos seleksi awal dan layak diperingkat.



Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berlandaskan prinsip saling menguntungkan, Citibank Indon
(Berita-Bisnis) - Bagi PT Riyanti Investama International, pemegang hak war
(Berita-Bisnis) - Sesuai dengan rencana yang telah dicanangkan sebelumnya,