Berita Bisnis

GENJOT PENJUALAN, HONDA BUKA DILER BARU DI SUNTER

Prestasi penjualannya tercatat mengesankan. (Foto: Ist)Prestasi penjualannya tercatat mengesankan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Honda Maju Motor, PT Honda Prospect Motor mengoperasikan gerai diler baru di kawasan Jl. Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta Utara.

Gerai tersebut pun otomatis menjadi gerai ke-93 yang telah dibuka di Indonesia, sampai saat ini. Di sisi lain, diler Honda Sunter juga merupakan diler ke-30 yang beroperasi di wilayah pemasaran Jabodetabek.

Menurut Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor, diler Honda Sunter dilengkapi dengan fasilitas layanan penjualan dan purna jual yang terpadu dan sesuai dengan standar Honda.

Ditambahkan, gerai diler Honda Sunter setinggi tiga lantai berdiri di atas lahan seluas 1.617 meter persegi serta membutuhkan dana investasi lebih dari Rp 20 miliar.

Sedangkan untuk layanan purna jualnya, diler Honda Sunter diperkuat 4 bay general repair, 2 bay quick service, 2 periodical maintainance, 1 bay wheel alignment, 1 bay final inspection, 1 washing bay, 2 delivery bay, 2 reception bay, dan 3 parking service. Bersamaan dengan itu, tersedia juga area suku cadang.

Kelak, sampai akhir medio Desember mendatang, Honda Prospect Motor berharap dapat mengoperasikan minimal 95 diler. Adapun hingga akhir Maret tahun depan, angka tersebut diperkirakan mencapai 100 diler.

Dibandingkan periode Januari-September tahun lalu, prestasi penjualan Honda Prospect Motor selama sembilan bulan tahun ini tercatat mengesankan.

Pasalnya, dengan didukung sekitar 70 persen diler yang beroperasi di area komersial Pulau Jawa, Honda Prospect Motor mampu mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 50 persen atau setara 69.610 unit sampai akhir September 2013.

Dan, dari total jumlah tersebut, Honda Jazz laku sebanyak 23.359 unit serta diklaim menguasai pangsa pasar hatchback sebesar 44 persen.

Setelah itu, All New Honda CR-V menjadi andalan kedua penjualan dengan porsi sebesar 17.498 unit alias memiliki market share hingga 34 persen.

Di posisi ketiga, ada Honda Freed yang terjual sebanyak 14.896 unit. Di kelas MPV, Honda Freed disebut sudah menguasai pangsa pasar sebesar 16 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih