Berita Bisnis

DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION

Memberikan bantuan perencanaan sekaligus memantau anggaran perjalanan wisata dengan baik. (Foto: Ist)Memberikan bantuan perencanaan sekaligus memantau anggaran perjalanan wisata dengan baik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim didesain khusus untuk pasar Indonesia, PT Visa Worldwide Indonesia resmi memperkenalkan Visa Travel App. alias aplikasi anggaran wisata (travel budget) yang dapat dioperasikan di smartphone.

Lebih dari itu, aplikasi tersebut dinyatakan sebagai aplikasi pertama yang diluncurkan oleh Visa Worldwide Indonesia, sampai saat ini.

Menurut Ellyana Fuad, Presiden Direktur Visa Worlwide Indonesia, aplikasi itu dipastikan bakal dapat membantu wisatawan saat merencanakan sekaligus memantau anggaran perjalanan wisata dengan baik.

Ditambahkan, aplikasi yang bisa diunduh dari App. Store dan Google Play tersebut sudah dilengkapi dengan budget health meter sehingga pos pengeluaran selama berwisata bisa tetap terkontrol.

Di sisi lain, aplikasi anggaran wisata besutan Visa Worldwide Indonesia itu juga bisa digunakan tanpa terkoneksi internet plus bakal memberikan beragam tips untuk menghemat pengeluaran, seperti informasi perbandingan transportasi maupun saran dalam memilih akomodasi.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Visa Travel App. sejatinya tak lepas dari semakin membesarnya populasi masyakarat Indonesia yang berwisata ke manca negara atau pun di pasar domestik. Peluang inilah yang tampaknya digarap dengan serius oleh Visa Worlwide Indonesia.

Di sisi lain, masih dalam rangka mendongkrak performanya di segmen prinsipal kartu kredit dan debit, Visa Worlwide Indonesia pun sebelumnya telah melansir Visa Easy Payments Service untuk memberikan kemudahan sekaligus mempercepat transaksi bagi para pemegang kartu Visa saat berbelanja dalam nominal kecil.

Layanan itu sendiri telah diimplementasikan di 81 gerai Carrefour yang tersebar di 28 wilayah Indonesia. Alhasil, dengan Visa Easy Payments Service, konsumen yang berbelanja di gerai Carrefour kini tidak perlu lagi membubuhkan tanda tangan atau memasukkan PIN -dengan menggunakan kartu Visa jenis apapun- untuk transaksi senilai Rp 200 ribu atau kurang.

Patut diketahui, hingga kini, Visa Worldwide Indonesia merupakan salah satu dari lima prinsipal bisnis kartu kredit di Indonesia. Empat prinsipal lainnya adalah PT American Express Indonesia (American Express), PT JCB International Indonesia (JCB), PT Mastercard Indonesia (Mastercard), dan PT Union Pay Indonesia yang merilis CUP. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan dua tablet T1 yang sudah ditawarka