Berita Bisnis

BIDIK SKUTIK, MICHELIN LUNCURKAN BAN PILOT STREET

Telah menggunakan polyester high modulus low shrinkage yang membuat umur pakai lebih lama. (Foto: Ist)Telah menggunakan polyester high modulus low shrinkage yang membuat umur pakai lebih lama. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan sepeda motor skuter otomatik (skutik) secara nasional belakangan ini sesungguhnya tidak hanya memberikan keuntungan bagi agen tunggal pemegang merek saja. MOmentum itu juga membuka peluang bisnis baru bagi produsen ban.

Buktinya, PT Michelin Indonesia baru saja meluncurkan ban Michelin Pilot Street ring 14 yang terdiri dari dua tipe, yaitu ban tubless dan ban tube type.

Menurut Bayu Surya Pamugar, Head of Marketing and Sales Michelin Indonesia, Michelin Pilot Street merupakan hasil pengembangan dari ban balap terutama dari segi alur dan teknologinya.

Alhasil, ban skutik tersebut mampu menghasilkan performa grip yang baik pada kondisi lintasan basah maupun kering.

Di sisi lain, kehadiran inovasi grooving ratio pada alur ban Michelin Pilot Street pun dipastikan bakal dapat memberikan tingkat pengendalian tinggi pada jalan lurus serta jalan menikung.

Michelin Indonesia juga menegaskan bahwa Michelin Pilot Street -dihomologasi oleh lembaga riset dan development Michelin yang berlokasi di Ladoux, Perancis- telah menggunakan polyester high modulus low shrinkage yang memungkinkan fun-to-drive sekaligus umur pakai yang lebih lama.

Berita-Bisnis mencatat, Michelin Pilot Street ring 14 dihadirkan dalam berbagai ukuran dan dengan harga yang berbeda. Misalnya, untuk ukuran ban 70/90 dibanderol seharga Rp 230 ribu. Adapun ukuran 80/80 ditawarkan senilai Rp 240 ribu.

Sementara itu, ukuran 80/90 dilego dengan harga Rp 260 ribu. Sedangkan ban Michelin Pilot Street berukuran 90/80 dijual senilai Rp 275 ribu.

Untuk memasarkan ban skutik tersebut, Michelin Indonesia tercatat merangkul PT Surganya Motor Indonesia, pemilik gerai Planet Ban yang saat ini sudah mengoperasikan kurang lebih 100 gerai di seluruh Indonesia.

Patut diketahui, hingga akhir Juli lalu, total penjualan sepeda motor skutik di Indonesia sudah mencapai 706.735 unit. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 201
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebe