Berita Bisnis

PERBESAR PANGSA PASAR, SMARTFREN TARGETKAN JUAL 100 RIBU UNIT ANDROMAX Z

Diharapkan dapat mengerek peningkatan market share. (Foto: Ist)Diharapkan dapat mengerek peningkatan market share. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbesar pangsa pasarnya di lini bisnis smartphone, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) resmi meluncurkan Andromax Z.

Seri terbaru smartphone Andromax itu sendiri dijajakan dengan harga jual senilai Rp 2.799.000 per unit.

Menurut Roberto Saputra, Head of Brand & Corporate Marketing Communication Smartfren, produk anyar tersebut memiliki kemiripan dengan produk Samsung bernama Samsung Infinite.

Meski demikian, fitur kamera Andromax Z disebut lebih baik lantaran mempunyai kamera belakang 8 megapiksel dengan LED flash dan kamera depan 2 megapiksel.

Selain itu, smartphone Andromax Z juga didukung gudang penyimpanan memori internal 8 GB, RAM 1 GB, dan slot microSD yang bisa diekspansi hingga 32 GB.

Di samping mengusung layar lapang 5,5 inci, smartphone Andromax Z pun memiliki prosesor quad-core 1,5 GHz, pemrosesan grafis PowerVR SGX 544 yang berpadu dengan sistem operasi Android terbaru yakni versi 4.2 Jelly Bean.

Smartfren menginformasikan, selama tahun ini, pihaknya sudah menghadirkan beberapa smartphone dengan beragam variasi layar, mulai dari layar 3,5 inci, 4 inci, 5 inci hingga yang terbaru 5,5 inci.

Dan, khusus untuk Andromax Z, Smartfren optimistis bakal mampu menjual sebanyak 100 ribu unit selama beberapa waktu ke depan.

Pasalnya, smartphone Andromax Z dipasarkan dengan program bundling bersama paket Smart Plan senilai Rp 50 ribu. Paket ini terdiri dari volume data 1,5 GB, gratis telepon ke operator lain selama 20 menit, telepon sepuasnya ke sesama operator, dan gratis 60 SMS ke semua operator.

Diketahui, di pentas bisnis smartphone di Indonesia, market share Smartfren masih berada di bawah kisaran 10 persen sampai saat ini. Dengan demikian, smartphone Andromax Z diharapkan akan dapat mengerek peningkatan pangsa pasar Smartfren. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Sony Mobile Communications Indonesia resmi m
(Berita-Bisnis) - Seiring bertambahnya pengguna gadget, permintaan terhadap
(Berita-Bisnis) - Setelah meluncurkan telepon seluler (ponsel) Xtream Hotsp