Berita Bisnis

LANSIR GENERASI BERGERAK, FONTERRA GENJOT SUSU ANLENE

Varian Anlene Gold terhitung sebagai kontributor utama penjualan susu merek Anlene. (Foto: Ist) Varian Anlene Gold terhitung sebagai kontributor utama penjualan susu merek Anlene. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Dengan melibatkan masyarakat dan komunitas setempat, PT Fonterra Brands Indonesia berniat menggelar aktivitas bertajuk Generasi Bergerak - 2 Minggu Untuk Indonesia Lebih Kuat, mulai awal November mendatang.

Selain di Jakarta, aktivitas serupa juga bakal digelar di Medan, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Menurut Vienno Monintja, Marketing Director Fonterra Brands Indonesia, aktivitas tersebut sesungguhnya bermuatan edukasi tentang pencegahan osteoporosis.

Ditambahkan, khusus di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, Fonterra Brands Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PKK setempat untuk menyelenggarakan berbagai pelatihan, antara lain, pelatihan pencegahan osteoporosis terhadap 278 kader PKK di Jakarta.

Seperti diketahui, kegiatan Generasi Bergerak adalah tema baru yang dilansir oleh Fonterra Brands Indonesia yang sebelumnya dikenal luas dengan slogan Sepuluh Ribu Langkah. Dan, aktivitas baru itu sendiri disokong oleh brand Anlene, produk susu keluaran Fonterra Brands Indonesia.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, hingga kini, Fonterra Brands Indonesia memasarkan produk susu dengan merek Anmum (untuk ibu hamil, menyusui, dan anak di atas 1 tahun), Anchor (segmen anak-anak), dan Anlene.

Khusus untuk Anlene yang diposisikan sebagai susu kalsium dewasa tercatat menyasar konsumen dalam bentuk tiga varian, yakni Anlene Gold, Anlene Total serta Anlene Actifi.

Fonterra Brands Indonesia mengklaim varian Anlene Gold terhitung sebagai kontributor utama penjualan susu merek Anlene lantaran lebih banyak dikonsumsi ketimbang dua varian lainnya.

Dua tahun silam -mengacu kepada data AC Nielsen Indonesia- Fonterra Brands Indonesia diketahui telah menggenggam 6 persen market share pasar susu bubuk di Indonesia. Ketika itu, nilai total pasar susu bubuk diperkirakan mencapai Rp 14,8 triliun.

Itu berarti, omset bisnis susu Fonterra Brands Indonesia diduga kuat sudah berada di kisaran angka Rp 888 miliar. Sedangkan pada tahun lalu, angka tersebut diprediksi meningkat menjadi Rp 985 miliar.

Sementara itu, sepanjang tahun ini, Fonterra Brands Indonesia tercatat berupaya mengerek pertumbuhan bisnisnya hingga mencapai 11 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah dihadirkan perdana pada med
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Nasion